Tampilan Desktop



Tingkatkan Mutu Pendidikan di Sultra, Ini yang Dilakukan LPMP
148 Dibaca

Kepala LPMP Sultra, Hanna, mengungkapkan perlu adanya penyatuan persepsi dan kesamaan pemikiran antara para stakeholder pendidikan, dalam hal ini dinas pendidikan provinsi dan dinas pendidikan kabupa

Kepala LPMP Sultra, Hanna, mengungkapkan perlu adanya penyatuan persepsi dan kesamaan pemikiran antara para stakeholder pendidikan, dalam hal ini dinas pendidikan provinsi dan dinas pendidikan kabupaten/kota se Sultra.
“Karena itu kami memandang perlunya Sinkronisasi dan Koordinasi Program LPMP dengan para stekholder dalam mengupayakan peningkatan mutu pendidikan di Sultra. Termasuk menyikapi Permen tentang pemberlakuan kurikulum 2013 dan perubahan paradigma ujian nasional yang menyenangkan dan ujian nasional yang berbasis online,” kata Hanna kepada zonasultra.com di Kendari, Rabu (28/1/2015).
Hanna menegaskan bahwa ada tiga hal mendasar yang perlu disinkronkan untuk keutuhan pendidikan di Sultra, yakni mengawal Permendikbud No. 160 Tahun 2014 tentang Pemberlakuan Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013. Implementasi Kurikulum 2013 yang tidak merata di seluruh Provinsi di Indonesia. Dan persiapan sertifikasi guru tahun 2015 pola Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPGJ)
“Beberapa point yang tidak kalah pentingnya juga adalah mari kita tetap mengawal Kurikulum 2013, pelaksanaan ujian nasional online SMK, dan memberikan pencerahan pada masyarakat terutama siswa yang akan menghadapi ujian nasional bahwa ujian nasional bukanlah sesuatu yang menakutkan,” pungkas Hanna. (***/Gaudensius)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free