Tampilan Desktop



Tingkatkan Pariwisata di Muna, Sejumlah Pemuda Ikut Workshop Penataan Musik dan Tari
124 Dibaca

WORKSHOP - Workshop Penataan Musik dan Tari dilaksanakan di Aula Galampano Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Muna, Rabu (17/5/2017) siang.(Kasman/ZONASULTRA.COM) WORKSHOP – Workshop Penataan Musik dan Tari dilaksanakan di Aula Galampano Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Muna, Rabu (17/5/2017) siang.(Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Untuk meningkatkan promosi pariwisata dan eksplorasi wisata, pemerintah Kabupaten Muna mengelar Workship Penataan Musik dan Tari yang dibuka langsung Bupati Muna LM. Rusman Emba.

Workshop Penataan Musik dan Tari dilaksanakan di Aula Galampano Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Muna, Rabu (17/5/2017) siang.

Rusman mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membuat generasi muda sebagai awal dari pembentukan karakter dan sebagai pengembangan dalam pengenalan budaya lokal khususnya musik dan tari.

“Untuk itu kepada adik-adik peserta workshop ini, ada waktu yang harus dikembangkan untuk mengenal musik dan tari ini,” ungkapnya.

Ketua FKPPI Sultra ini menjelaskan, saat ini pemda Muna mengenjot destinasi pariwisata karena hampir semua daerah bisa berkembang dari sektor pariwisata. Dan semua segmen saling mendukung satu sama lain, demi pengembangan destinasi wisata di daerahnya.

Rusman berharap, dengan kegiatan workshop ini dapat menjadikan daya tarik tersendiri seluruh peserta dan dapat mengembangkan pengetahuan yang didapatkan dari kegiatan ini.

Ketua Panitia Workshop Penataan Musik dan Tari, La Ode Abdul Azan mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan yakni untuk mengingatkan kembali dan membangkitkan generasi muda yang ada di Kabupaten Muna dengan musik dan tari lokal.

“Kita sebagai generasi muda harus membangkitkan niat untuk mengenal kearifan budaya lokal khususnya musik dan tari ini, demi untuk memajukan Muna sesuai program dari Bupati Muna LM. Rusman Emba dan Wakilnya Malik Ditu,” ucapnya.

Menurutnya, workshop ini merupakan kegiatan awal yang dilakukan oleh sanggar seni Mieno Wuna dan akan berlanjut, demi kemajuan Kabupaten Muna khususnya di bidang musik dan tari.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna, H. Dahlan Kalega sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan workshop ini demo mengagas semua generasi muda yang ada di Kabupaten Muna untuk mengenal budaya lokal seperti musik dan tari ini.

“Kami juga sangat terbantu dengan apa yang dilakukan generasi muda dan elemen-elemen masyarakat lain, dalam rangka mengapresiasi apa yang menjadi kegiatan kami, khususnya Pemda Muna. Untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Muna ini,” tuturnya.

Dengan pelaksanaan workshop ini, Dahlan Kalega berharap bisa terwujud kesepakatan kepada semua eleman masyarakat atau generasi muda sehingga dapat menambah wawasan pengetahuan promosi destinasi pariwisata yang sedang digenjotkan oleh Pemda Muna. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free