Tampilan Desktop



Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Helat Sosialisasi Pemilih Pemula
55 Dibaca

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Helat Sosialisasi Pemilih Pemula

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar go to school untuk  sosialisasi di sekolah- sekolah guna meningkatkan partisipasi pemilih setempat.

Sosialisasi tersebut ini diprioritaskan untuk kalangan pemula tingkat SMA yang berusia 17 tahun agar nantinya tidak golput pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana 2017-2022.

Informasi yang diperoleh, ada 10 SMA/ SMK sederajat se Kabupaten Bombana yang menjadi sasaran untu sosialisasi pihak KPU.

Komisioner KPU Bombana divisi logistik, Andi Usman saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan sosialisasi ini memang termasuk dalam program kerja rutin KPU.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting bagi para pemilih pemula agar dituntun untuk mendaftarkan diri mereka ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat agar mendapat KTP.

“Syarat utama untuk memilih harus memiliki E- KTP atau surat keterangan pengganti E- KTP tanpa itu masyarakat tidak dapat menyalurkan hak pilihnya,” ungkapnya

Mantan staf Subbag Hukum KPU Bombana ini melanjutkan, hingga saat hari ini sudah tujuh sekolah yang disambangi dan masih ada tiga sekolah lagi yakni di Wilayah Kabaena.

“Wilayah Rumbia dan Poleang telah kami sambangi sisanya Kabaena,” ujarnya

Untuk diketahui, jumlah data pemilih tetap Kabupaten Bombana berjumlah 99.855 ribu jiwa wajib pilih.  (B)

 

Reporter: Andi Hasman
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com