Tampilan Desktop


Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Konsel Rekrut Relawan
33 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan perekrutan tenaga relawan yang akan dijadikan mitra kerja pada penyelenggaraan Pilkada kali ini.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Konsel, Yusran mengatakan tujuan dibentuknya relawan tersebut ialah sebuah gerakan sosial guna meningkatkan partisipasi pemilih yang mengunakan hak pilihnya pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Jadi mereka (relawan) merupakan mitra kami dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih. Dengan ini pula mereka dituntut agar pemilih yang ada didorong penuh untuk menggunakan hak pilih para wajib pilih,” kata Yusran di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2015).

Jumlah relawan yang direkrut sebanyak 22 orang yang tersebar dimasing-masing kecamatan. Untuk pemetaan wilayah kerja, KPU masih akan melakukan penilaian dibeberapa wilayah yang jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)-nya tinggi tetapi saat pemilihan legislatif dan pelaksanaan Pilpres menurun.

“Ada beberapa segmen tugas mereka yakni segmen agama, pemilih pemula dan disabilitas (pemilih yang berkebutuhan khusus),” ujarnya.

Adapun persyaratannya, yakni berusia minimal 17 sampai 25 tahun, berpendidikan minimal SLTA, berdomisili di kabupaten ini dan memiliki kemampuan yang baik. Memiliki pengalaman kegiatan penyuluhan atau aktif dalam organisasi kemasyarakatan dan tidak pernah terlibat tindak pidana pemilu. Selain itu pula tidak berasal dari bagian penyelenggara pemilu.

Untuk waktu pendaftarannya dimulai tanggal 5 hingga 7 Agustus 2015.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com