Tingkatkan Pelayanan, Dinas PU Konut Bentuk UPT Baru

0
Rahmatullah
Rahmatullah

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), membentuk unit pelakasana teknis (UPT) baru di instasi itu. Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan tata pengelolaan baik itu yang menggunakan alat berat maupun kecil dalam melakukan kegiatan kerja dilapangan.

Rahmatullah
Rahmatullah

Kepala dinas PU Konut, Rahmatullah mengatakan, dengan dibentuknya UPT baru diharapkan proses penatataan pembangunan daerah akan lebih terstruktur dan berjalan baik. Pasalnya, saat ini lab yang ada masih masih memiliki satu kepala UPT, sementara harus membawahi semua faslitas peralatan yang berada di dinas yang dipimpinya itu.

“Sekarang ini kan masih menggabung semua dan masih ditangani 1 kepala UPT, dengan dibentuknya UPT baru maka akan diangkat lagi kepala UPT dan secara otomatis akan dilakukan pemisahan alat berat dan alat kecil. Jadi masing-masing sudah punya tugas,” kata Rahmatullah di ruang kerjanya, Selasa (14/1/2017).

Dengan begitu, lanjutnya, kegiatan akan berjalan baik karena masing-masing sudah ada yang membawahi dan mempunyai tupoksi.

Sebagai pimpinan, lanjut Rahmatullah, dirinya berjanji akan betul-betul meminimalisir segala proses kegiatan yang akan dilakasanakan mulai dari material sampai alat berat. Mengingat untuk Dinas PU itu sendiri, bertanggung jawab penuh pada pelaksanaan kegiatan fisik secara umum di lapangan.

“Anggaran kita ini kan tidak seperti dulu, sekarang terbatas karena adanya pengurangan anggaran, olehnya itu saya harus atasi mulai dari pengelolaan di instansi sampai kegiatan di luar instansi,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here