Tampilan Desktop



Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Koltim Beri Bantuan Alkes RSUD dan Puskesmas
86 Dibaca

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Koltim Beri Bantuan Alkes RSUD dan Puskesmas

BANTUAN ALKES – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah menyerahkan langsung sejumlah alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim, dan 12 Puskesmas yang bertempat di Puskesmas Lambandia, Kamis (12/1/2017). (Jaspin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) Tony Herbiansyah bersama Wakil Bupati Andi Merya Nur, dan Kepala Dinas Kesehatan Koltim Ulfa Wati hari ini menyerahkan langsung bantuan alat kesehatan kepada RSUD Koltim dan 12 puskesmas di daerah itu.

Dalam sambutannya Tony mengakui jika kesehatan itu sangat penting, terutama dalam sisi pelayanan. Jika pelayanan sudah baik, maka secara otomatis segala kebutuhan infastruktur dan alat medis hingga dokter spesialis juga akan diperhatikan.

“Utamakan pelayanan dasar. Kalau pelayanan dasar sudah baik, maka insya Allah semua kebutuhan baik dari infrastruktur, alat dan sumber daya manusianya akan ikut kami perhatikan,” kata Tony, Kamis (12/01/2017).

Menurut Bupati, sejak tahun 2016 lalu bantuan alkes sedikit demi sedikit sudah mulai ada. Pihaknya berharap pada tahun ini bantuan tersebut akan bertambah banyak lagi.

“Untuk tahun 2017 kemungkinan RSUD Koltim akan mendapatkan bantuan dari pusat melalui angaran Dana Alokasi Khusus (DAK) berupa dua unit mobil ambulance,” kata Tony.

Bukan hanya rumah sakit saja lanjut Tony, begitu pula dengan 12 puskesmas kemungkinan juga akan mendapat bantuan lagi.

Adapun bantuan alkes yang diberikan bupati pada RSUD Koltim sebanyak 10 jenis yaitu tempat tidur 12 unit, bedside cabinet 4 unit, mesin EKG 2 unit, dental 1 unit, meja ginegelong 2 unit, standing tensimeter 1 unit, stetoskop nayi dan anak masing-masing 1 unit, troley alat 2 unit, dan X-rey viewer 1 unit.

Sedangkan bantuan alkes yang diberikan kepada 12 puskesmas yakni kulkas vaksin, dental unit, brangkel, dan tempat tidur sebanyak 10 unit. (B)

 

Reporter: Jaspin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com