Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Konut Beri Bantuan 3 Unit Mobil Puskesmas Keliling

1
Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan tiga unit mobil puskesmas keliling jenis Suzuki APV. Mobil tersebut diperuntukkan untuk Puskesmas Langkikima, Hialu dan Lasolo.

Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Konut Nurjannah Efendi mengatakan, bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan transportasi kesehatan masyarakat di wilayah pelosok desa.

“Ada beberapa puskesmas di wilayah konut ini yang terbilang sangat jauh dan susah masalah soal transpotasi jika ada pelayanan. Olehnya itu secara bertahap kita memberikan fasilitas secara memadai sehingga paling tidak pelayanan kesehatan di masyarakat desa dapat segera tertangani,” kata Nurjannah ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/1/2016).

Dirinya menambahkan, anggaran pengadaan mobil tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016. “Kami berharap dengan adanya bantuan ini program pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik. Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Konut. Dengan begitu pembangunan di Konut terus berjalan dengan baik,” ujarnya. (C)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here