Tampilan Desktop



Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, DPRD Kota Palopo Belajar di Kendari
36 Dibaca

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, DPRD Kota Palopo Belajar di Kendari

KUNJUNGAN KERJA – Sekretaris Kota (Sekot) Alamsyah Lotunani saat memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada Ketua Komisi I DPRD Kota Palopo. Rombongan anggota Komisi I DPRD Kota Palopo berkunjung ke Kendari, dalam rangka kunjungan kerja selama tiga hari dari tanggal 17 sampai 19 Maret 2017. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang membidangi kesehatan dan pendidikan, mengunjungi Kota Kendari. Disela-sela kunjungan itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Palopo Megawati mengatakan, Palopo ingin mengetahui pelayanan kesehatan di Kota Kendari, khususnya terkait dengan puskesmas ramah anak dan rumah sakit layak anak.

“Kami di Komisi I DPRD Kota Palopo itu delapan orang, tapi yang berkunjung ke sini itu enam orang. Kami memilih Kendari karena kita mencari rujukan untuk menuju kota layak anak dan setelah kita mencari di internet ternyata Kota Kendari kami lihat telah menerapkan itu,” kata Megawati di Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (17/3/2017).

Dikatakannya, dari segi pelayanan kesehatan Kota Kendari sudah bisa menjadi rujukan daerah lain yang ada di Indonesia. Apalagi menurut pemaparan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahmaningrum yang mengatakan bahwa, Kota Kendari telah memiliki lima puskesmas dengan predikat layak anak.

Ia mengungkapkan, suatu kota dikatakan layak anak apabila salah satu rumah sakitnya dari sisi kesehatan harus ramah anak. Dikatakannya pula, hari ini mereka akan melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari. Kemudian Sabtu (18/3/2017) besok mereka akan melakukan studi banding tinjauan puskesmas dan rumah sakit di Kota Kendari.

Ia juga menyebutkan, pelayanan kesehatan di Kota Palopo masih sangat rendah jika dibandingkan dengan Kota Kendari. Sehingga ia berharap apa yang dipelajari dan didapatkan di Kota Kendari bisa diterapkan di Kota Palopo, guna menuju kota layak anak seperti Kota Kendari.

Sekretaris Kota (Sekot) Alamsyah Lotunani mengatakan, kunjungan anggota DPRD Kota Palopo di Kota Kendari untuk mencari informasi berkaitan dengan kemajuan daerah yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat dan juga pelaksanaan kota layak anak.

“Ini mereka mau lihat rumah sakit layak anak dan juga puskesmas ramah anak. Sesuai jadwal mereka berkunjung selama tiga hari,” ungkapnya setelah menerima kunjungan anggota DPRD Kota Palopo. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free