Tampilan Desktop


Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Konut Gandeng Dokter Ahli Medis
122 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggandeng beberapa dokter ahli  yang akan di tempatkan, di rumah sakit umum daerah (RSUD) Konut. Dokter spesialis yang sangat dibutuhkan antara lain, dokter  ahli penyakit dalam, dokter  bedah, dan dokter ahli anak.

ilustrasi tenaga medis

Ilustrasi

Menurut Pelaksana Sekrtaris Daerah (Sekda) Marthaya,  RSUD Konut masih sangat kekurangan dan membutuhkan para ahli profesional dibidang tersebut. Sehingga pasien yang yang hendak dirawat selalu dirujuk ke rumah sakit Kota Kendari.

Untuk  memenuhi kebutuhan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas, lanjut Marthaya,  Pemda Konut telah bekerja sama beberapa universitas besar, seperti Universitas Haluole (UHO) Kendari. untuk menarik para mahasiswa lulusan terbaik dibidangnya.

“Untuk kontrak kerja sama kita, kita menunggu mahasiswa di beberapa universitas besar yang tinggal 1 tahun lagi selesai, satelah itu kita tarik dan adakan kontrak kerja. Untuk besaran kontrak kami belum tentukan, nantilah itu”Kata Marthaya.

Tak hanya itu, pemda juga   membuka peluang kerja sama terhadap para dokter ahli specialis yang mempunyai profesi dibidang kesehatan, untuk bisa bermitra dengan Pemerintah Konut.

“Untuk di RSUD konut, semua fasilitas peralatan medis sudah lengkap. Tinggal orang-orang profesional dibidangnya belum ada. Yang ada sekarang tidak bisa menggunakan alat tersebut. Olehnya itu kami juga berharap ada ahli-ahli medis yang mau datang bekerja sama dengan pemda konut,” tutupnya. B

 

Reporter: Jefri Ibnu
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com