Tampilan Desktop

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Kendari Beri Penyuluhan Mental dan Rohani kepada ASN
39 Dibaca

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Kendari Beri Penyuluhan Mental dan Rohani kepada ASN

PENYULUHAN – Sekretariat Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani sedang membuka acara penyuluhan mental dan rohani bagi anggota Korpri/Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Kendari di ruangan pola Kantor Walikota Kendari, Rabu (2/11/2016). Penyuluhan itu merupakan upaya Pemkot Kendari dalam dalam memperbaiki mental dan rohani seluruh SKPD agar tercipta pelayanan publik yang lebih baik lagi. (IRSAN RANO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penyuluhan mental dan rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah setempat di ruangan pola Kantor Walikota, Rabu (2/11/2016).

Sekretariat Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, penyuluhan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memperbaiki mental dan rohani seluruh SKPD lingkup Kota Kendari agar dalam menjalankan pelayanan publik menjadi lebih baik lagi.

Sekda menghimbau kepada para pegawai agar dapat bekerja dengan ikhlas, cerdas, dan tuntas. Para SKPD, lanjut dia, harus memperbaiki pola berpikir, serta terus berinovasi agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

“Jika kita bekerja dengan baik, manfaat yang didapat bukan hanya dari segi ekonomi, tetapi juga pahala,” kata Alamsyah.

Diakuinya penyuluhan mental ini sangat penting karena dapat mendorong mental spiritual pegawai menjadi lebih baik, sehingga ia sangat menyayangkan masih banyak pegawai yang tidak menghadiri kegiatan tersebut. Dirinya pun mengapresiasi para pegawai yang hadir. “Semua pegawai yang hadir hari ini, spiritualnya bagus,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Alamsyah juga kembali memberikan penegasan perihal pemberantasan pungutan liar (pungli). Menurutnya, hal tersebut juga tidak terlepas dari baik buruknya mental dan rohani para pegawai.

Dia berharap agar seluruh pegawai lingkup Kota Kendari dapat memperbaiki mental dan spiritual sehingga tercipta pelayanan publik yang baik sebagaimana program revolusi mental Presiden Joko Widodo. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com