Tampilan Desktop


Tingkatkan Pembangunan Masyarakat Pedesaan, Koramil Lasolo Gelar Bakti Sosial
84 Dibaca

BAKTI SOSIAL Lasolo

BAKTI SOSIAL : Terlihat Danramil Lasolo Kapten Inf, Djafruddin bersama anggota Babinsa Koramil Lasolo, dan seluruh masyarakat Desa Andeo, melakukan kerja bakti sosial pada saluran air, dan lingkungan Desa. bertemakan Jumpa berlian. Yang juga di laksanakan di seluruh Desa dalam 7 wilayah Kecamatan, Kabupaten Konawe Utara (Konut). (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Komando Satuan Rayon Militer (KORAMIL) 1417 06 Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), bersama warga Desa Andoe Kecamatan Lasolo, mengelar kegiatan kerja bakti sosial, Jum’at (2/9/2016).

Kegiatan bertemakan jumpa berlian ini, bertujuan untuk meningkatkan dan menjalin kerja sama hubungan yang baik antara pihak TNI dan masyarakat. Sehingga, bisa menciptakan stabilitas keamanan dan ketentraman yang kondusif.

Danramil Lasolo, kapten inf, Djafruddin yang memimpin langsung kegiatan itu bersama anggota Bintara Bimbingan Desa (BABINSA) Koramil lasolo, menuturkan, kegiatan yang meliputi seluruh Desa di tujuh Kecamatan, Yakni, Lasolo, Molawe, Sawa, Wawolesea, Motui, Lasolo Kepulauaan, dan Lembo, juga bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan penataan lingkungan masyarakat pedesaan melalui gotong royong.

“Masyarakat dan TNI satu nafas. Kita tidak bisa terpecahkan, TNI milik masyarakat, mari kita bangun negara kita khususnya kabupaten Konut ini. Melalui kegiatan Jumpa berlian kita jalin tali silaturahmi persudaraan untuk selalu bersatu menuju pembangunan lebih baik,” kata Kapten Inf, Djafruddin.

Dalam kegiatan itu, mantan anggota Kopasus ini juga, mengajak masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dengan TNI. Sehingga, segala keluhan, hambatan, dan kesulitan dalam masyarakat dapat terselesaikan dengan kerja sama yang baik.

” Jadi, kegiatan rutin ini akan kami laksanankan tiap minggunya, di seluruh Desa dan tujuh kecamatan wilayah kerja saya. Agar selalu tercipta pentingnya budaya kerjama sama dalam masyarakat dan TNI. Kekuatan TNI ada di masyatakat.” Terangnya.

Kepala Desa Andeo, Heti Rasnawian, sangat mengapresiasi program satuan Koramil Lasolo yang mampu mewujudkan komunikasi dan kerja sama yang baik antar TNI dan masyarakat. Sehingga, selain memberikan pembinaan akan pentingnya kekompakan dalam masyarakat, juga dapat menjalin tali silaturahmi yang baik.

“Kita tau sendiri, di Konut ini sempat ada perpecahan karena politik tapi dengan adanya kegiatan ini kita akhirnya bisa kembali bekerja sama dengan baik. Dan saya harap program ini terus dilaksanakan,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor      : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com