Tingkatkan Pendapatan Keluarga dan Pemenuhan Gizi Keluarga Melalui Gerakan Tanam Cabai

0
Tingkatkan Pendapatan Keluarga dan Pemenuhan Gizi Keluarga Melalui Gerakan Tanam Cabai
TANAM CABAI - Bupati Koltim (tengah pakai topi), didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Ketua DPRD Koltim, melakukan penanaman perdana cabai di Desa Wesalo, Kamis (16/3). (Foto : Humas for ZONASULTRA.COM)
Tingkatkan Pendapatan Keluarga dan Pemenuhan Gizi Keluarga Melalui Gerakan Tanam Cabai
TANAM CABAI – Bupati Koltim (tengah memakai topi), didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Ketua DPRD Koltim saat melakukan penanaman perdana cabai di Desa Wesalo, Kamis (16/3). (Foto : Humas for ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan Gerakan Tanam Cabai (Gertam), di Desa Wesalo Kecamatan Lalolae Kamis (16/3/2017). Gertam Cabai tersebut bertujuan meningkatkan pendapatan dan pemenuhan gizi bagi warga Koltim

“Gertam ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga dan pemenuhan gizi keluarga warga Koltim,” kata Tony Herbiansyah saat menyampaikan sambutanya di Desa Wesolo Kamis.

Tony mengharapkan penanaman cabai yang tengah dicanangkan saat ini, mampu memberikan kesejahteraan yang nyata sesuai dengan perumusan visi dan misi Koltim 2016-2021. Olehnya itu, tony mengharpakan sinergitas antara pemerintah dengan warga.

Sementara itu Ketua TP PKK Koltim Surya Adelina Hutapea memaparkan, untuk tahap awal gertam ini, dilakukan di tiga kecamatan yakni Tirawuta, Mowewe dan Lalolae. Ketiga kecamatan ini, diharapkan menjadi pilot project dan dapat terus berkembang serta dibudidayakan di kebun-kebun PKK semua kecamatan dan desa.

“Kita berharap dengan pencanangan hari ini, menjadi contoh dan bahan laporan Tim Penggerak PKK Koltim ke tingkat provinsi dan nasional, bahwa sesunguhnya di Koltim telah terlaksana dengan baik program nasional penanaman cabai yang terintegrasi dengsn kerjasama semua stakeholder. Sehingga PKK Koltim dapat terus menjadi salah satu motor utama penggerak keluarga, daerah dan bangsa ini dalam mewujudkan kesejahteraan,” harap Kadis Dikmudora Koltim ini.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Koltim Djuliansi Silondae, semua pimpinan SKPD, dan masyarakat Lalolae. (B)

 

Reporter : Jaspin
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here