Tampilan Desktop


Tingkatkan Pendapatan Nelayan Dawi-dawi, Antam Berikan Bantuan Peralatan Tangkap
70 Dibaca

Tingkatkan Pendapatan Nelayan Dawi-dawi, Antam Berikan Bantuan Peralatan Tangkap

Penyerahan Bantuan CSR oleh GM Antam UBPN Sultra Tri Hartono. Foto Istimewa

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Aneka Tambang Unit Bisnis Pertambangan Nikel (Antam UPBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyerahkan bantuan CSR berupa peralatan nelayan kepada kelompok nelayan yang tergabung dalam Komunitas Manusia Perahu di Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Rabu (22/6/2016). Bantuan yang diserahkan berupa 7 unit peralatan mesin, 10 unit mesin perahu, 17 pukat dan 42 pancing rawe.

Penyerahan bantuan CSR ini dilakukan langsung oleh General Manager Antam UBPN Sultra Tri Hartono dan disaksikan oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Camat Pomalaa Sairman serta Lurah Dawi-dawi.

Tingkatkan Pendapatan Nelayan Dawi-dawi, Antam Berikan Bantuan Peralatan Tangkap

Sambutan GM Antam UBPN Sultra Tri Hartono

Menurut General Manager Antam UBP Nikel Sultra Tri Hartono, bantuan CSR ini merupakan bagian dari komitmen Antam untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam membangun daerah dan sejalan dengan salah satu dari 9 program pokok Bupati Kolaka yaitu program perbaikan struktur ekonomi rakyat melalui pemenuhan kebutuhan, khususnya peralatan tangkap nelayan.

Lebih lanjut Tri mengatakan, bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan nelayan dan kesejahteraan masyarakat pesisir Dawi-Dawi. “Harapan kami dengan bantuan ini masyarakat nelayan Dawi-dawi dapat melakukan kegiatan penangkapan ikan secara berkesinambungan dan berkelanjutan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Dawi-dawi,” ujar Tri Hartono melalui siaran pers yang diterima redaksi Zonasultra.com, Kamis (23/6/2016).

“Semoga bantuan CSR ini bermanfaat bagi para nelayan dalam rangka meningkatkan taraf ekonominya. Yang lebih penting adalah bantuan ini juga bisa dipelihara dan dirawat dengan baik, sehingga penggunaannya bisa bertahan lama dan bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Dawi-Dawi,” lanjutnya. (B)
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com