Tampilan Desktop


Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Koltim Sosialisasi ke Pasar
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA-Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), KPU Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berupaya untuk menarik minat pemilih agar ikut menyalurkan hak suaranya 9 Desember mendatang.

Setelah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah, KPU Koltim juga turun ke pasar-pasar tradisional untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang tahapan pilkada. Kali ini pasar yang menjadi sasaran sosialisai adalah pasar tradisional Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Koltim.

Komisioner KPU Koltim Hakpri menjelaskan, pasar tersebut dipilih sebagai tempat sosialisasi karena selain ramai pengunjung yang berbelanja, pasar tersebut juga menjadi sarana yang paling tepat untuk menemukan para wajib pilih yang sibuk dengan aktifitas masing-masing.

“Dalam kegiatan ini, KPU menyiapkan beberapa alat peraga seperti poster calon kepala daerah, visi dan misi calon serta flyer yang berisi tentang informasi ajakan memilih. Nah semua itu kami bagikan kepada seluruh masyarakat yang berada di pasar tersebut agar mereka lebih mengetahui bagaimana mekanisme pilkada yang sebenarnya,” kata Hakpri, Jumat (6/11/2015).

Sosialisasi di pasar tradisional sambung Hakpri, menjadi sangat penting sebab masyarakat koltim memiliki profesi yang beragam, yang membuat mereka sangat sulit ditemui untuk diberikan pemahaman. Terlebih bagi mereka yang belum mendapat informasi tentang pilkada dengan benar.

Selain pasar tradisional rate-rate, KPU Koltim juga bakal menggelar kegiatan serupa di beberapa pasar dan tempat umum lainnya. Tentu dengan maksud memberikan informasi pendidikan politik yang benar dan baik ke masyarakat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com