Tingkatkan Pola Hidup Sehat, Dinkes Konut Gelar Program Senam Jantung Sehat

Tingkatkan Pola Hidup Sehat, Dinkes Konut Gelar Program Senam Jantung Sehat
SENAM JANTUNG SEHAT - Seluruh jajaran staff Dinas Kesahatan Konut melakukan aktifitas senam jantung sehat sebagai tindak lanjut dari program kawasan bebas dari asap rokok, yang diikuti seluruh SKPD Kabupaten Konawe Utara (Konut)bertempat dihalaman kantor Bupati Konut, Sabtu (10/12/2016). (Jefri/ZONASULTRA.COM)
Tingkatkan Pola Hidup Sehat, Dinkes Konut Gelar Program Senam Jantung Sehat
SENAM JANTUNG SEHAT – Seluruh jajaran staff Dinas Kesahatan Konut melakukan aktifitas senam jantung sehat sebagai tindak lanjut dari program kawasan bebas dari asap rokok, yang diikuti seluruh SKPD Kabupaten Konawe Utara (Konut)bertempat dihalaman kantor Bupati Konut, Sabtu (10/12/2016). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelenggarakan senam jantung sehat yang dikuti oleh selurus staf jajaran dinkes dan para apartur sipil negara (ASN) lingkup Konut bersama masyarakat. Kegiatan ini bertampat di halaman kantor Bupati Konut, Sabtu (10/12/2016).

Kegiatan yang dilakukan itu, sebagai tindak lanjut dari program hidup sehat bebas dari asap rokok yang dijalankan Dinkes Konut dengan tujuan menerapkan pola hidup sehat, bersih menuju pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik, sehat, sejahtera dan beradap kedepanya.

iklan zonasultra

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesahatan (Kadinkes) Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, program senam jantung sehat akan menjadi program kegiatan rutin Dinkes Konut dalam mencegah penyakit mematikan tersebut dari masyarakat Konut.

“Kami juga akan bekeraja sama yayasan senam jantung sehat (YSJSI) Indonesi Cabang Sultra untik mendirikan di Konut dan akan dibimbin oleh instruktur handal dibidangnya,” kata Nurjannah.

Wanita yang juga menjabat sebagai KTU Dinkes Konut ini menambahkan, agar lebih bersinerjik program tersebut akan sosialisasikan ke sekolah-sekolah dan kalangan masyarakat, dengan mengadakan pelatihan dan penyuluhan.

“Inti kegiatan ini bagaiman bisa kita cegat resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan penyakit-penyakit lainnya. Tinggal kita lihat waktunya apa seminggu sekali kita adakan senam ini,” ujarnya.

Sementara itu, Muslimin, salah satu Instrukutr YSJSI menuturkan, program yang dijalankan mempunyai manfaat yang sang baik. Kerena selain sehat dan bisa terhindar dari penyakit jantung, juga bisa mendapat pelayanan pengobatan gratis.

“Kerja sama YSJSI dan Dinkes Konut ini mempunyai manfaat. Yayasan kami bisa rekomendasikan pelayanan pengobatan secara gratis melalui Dinkes Konut kepada masyarakat kalau ada yang terkena penyakit jantung bawaan itu akan langsung direkomendasikan untuk mendapatkan pegobatan,” tutupnya. (C)

 

Reporter :Jefri Ipnu
Editor  : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here