Tampilan Desktop

Tingkatkan Produksi Padi Petani, Pemkab Konut Bangun Irigasi
73 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) segera membangun irigasi di beberapa lokasi persawahan di daerah itu. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan hasil produksi para petani.

Berkat Ajakan Ruksamin, PT. Antam Ingin Bangun Pabrik Nikel di Konawe Utara

Ruksamin

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, pembangunan irigasi tersebut akan dimulai pada 2017 mendatang dengan anggaran yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Konut. Pihaknya juga akan menggandeng bank-bank besar yang ada di Sultra, salah satunya Bank Sultra untuk bekerjasama membangun irigasi.

“Jadi upaya kami membangun irigasi ini selain untuk meningkatkan kualitas hasil padi para petani kita, juga salah satu bentuk tindak lanjut kerjasama antara pemerintah Yeongwol dan Konut untuk terus meningkatkan potensi di bidang pertanian,” kata Ruksamin, Selasa (25/10/2016).

Untuk lokasi pendirian irigasi, lanjut Ruksamin, pihaknya masih melakukan peninjauan lapangan untuk melihat lokasi yang strategis agar air yang mengalir melalui irigasi dapat menjangkau dengan baik seluruh area persawahan.

“Kita berbicara jangka panjang. Olenya itu kita betul-betul mendesain sebaik mungkin. Ini salah proritas kita juga untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat dan pembangunan di Konut,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com