Tampilan Desktop

Tingkatkan Stabilitas Keamanan, Pemda Konut Gelar Tatap Muka
77 Dibaca

Tingkatkan Stabilitas Keamanan, Pemda Konut Gelar Tatap Muka

TATAP MUKA 3 PILARTerlihat Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ruksamin, Wakil Bupati Konut, Raup SAg, Kapolda Sultra Brigadir Jendral (Brgjen) Pol Agung sabar santoso, Komandan Korem melalui Kepala seksi oprasional (Kasiops) Korem 143 Haluoleo Letnan Kolonel (Letkol) inf Idris melakukan foto bersama dalam kegiatan tatap muka 3 pilar dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Konut. Dan hadiri oleh seluruh Satuan perangkat kerja daerah (SKPD), Pemerintah kecamatan, Lurah dan Desa sekabupaten Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar pertemuan dengan TNI, Polri di Aula kantor Pemda Konut, Jumat (18/11/2016). Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah itu.

Bupati Konut, Ruksamin mengaku, sangat bangga dengan respon baik dari dari unsur TNI dan Polri yang langsung turun lapangan bertatap muka dengan seluruh masyarakat Konut, untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban.

“Acara ini luar biasa. Ini sangat susah kita lakukan karena kesibukan tapi karena dukungan penuh sehingga kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Konut. Saya harap ini berjalan terus bukan hanya pada saat pertemuan ini saja,” ungkap Ruksamin,
Mantan Ketua DPRD Konut mengungkapkan, pasca dirinya terpilih menjadi bupati Konut enam bulan lalu berkat kekompakan dan kerjasama TNI dan Polri, situasi politik kembali aman dan kondusif.

“Saya sangat apresiasi kepada TNI, Polri karena sampai hari ini semua kegiatan Pemda kedua institusi ini selalu berdampingan dengan kami. Waktu Hari Pahlawan, kami telah terapkan revolusi mental sebagai wujud pembanguan Konut lebih maju,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Sultra, Brigjen Pol, Agung Sabar Santoso memberikan apresiasi besar terhadapa kinerja Pemda Konut yang mampu menjalankan berbagai macam program guna meningkatkan kesejatraan masyarakat dan melakukan penataan pembangunan yang lebih baik.

“Saya salut dengan Bupati dan Wakil Bupati Konut, di posisi jabatan yang baru 6 bulan sudah mampu memberdayakan seluruh masyarkat Konut melalui program yang dijalankan. Mulai penanaman padi, coklat, cengkeh, kelapa, singkong gaja dan lain sebagainya. Inilah yang selalu kami harapkan dan kami sebagai pelindung, pengayom masyarakat siap mendampingi pemerintah dan masyarkat Konut menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain itu, Komandan Korem melalui Kepala seksi oprasional (Kasi Ops) Letkol Inf, Idris Hasan juga mengatakan, dalam kemajuan suatu daerah harus terus berpegan teguh pada pancasila dan NKRI. Dan yang terpenting tak mudah terprovokasi dengan isu yang berkembang tanpa jelas informasinya.

“Inilah yang tertanam pada diri masyarakat konut ini, sehingga kegiatan yang diprogramkan pemda konut dapat berjalan dengan baik dan selalu kompak ini menjadi contoh kongkrit untuk kita semua untuk terus bersatu membangun konawe utara lebih sejahtera dan beradap,” tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri seluruh Satuan perangka kerja daerah (SKPD), Pemerintah kecamatan, Lurah dan Desa se- kabupaten Konut. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com