Tampilan Desktop


Tito Jalani Fit and Proper Test Hari Ini di DPR
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA– Komisaris Jendral (Komjen) Polisi Tito Karnavian yang dicalonkan sebagai Kapolri, saat ini tengah menjalani fit and proper test di Gedung DPR RI.

Bambang Soesatyo

Bambang Soesatyo

“Di tangan sodara kelak hitam putih masa depan Polri. Pagi ini kita semua berharap visi-misi yang saudara jawab, dapat menjawab tantangan-tantangan yang ada, dan memberikan arah, mau dibawa ke mana polri ini dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Ketua Komisi III, Bambang Soesatyo saat memulai fit and proper test di Gedung Nusantara II, Kamis (23/6/2016).

Ketua Komisi III yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, hingga digelarnya fit and proper test tidak ada satu pun pengaduan masyarakat yang masuk ke Komisi III.

“Meskipun kita pasang iklan, sampai saat ini belum ada pengaduan yang miring terhadap saudara masuk ke komisi III, demikian juga dengan KPK dan PPATK bahkan mengatakan sodaara bersih, clean and celar,” terang Bamsoet.

Namun demikian, Bamsoet mengatakan ada baberapa catatan yang harus dijawab dan diklarifikasi. Diantaranya adalah isu tentang pelanggaraan HAM dalam penanganan selama Tito menjabat sebagai Kepala Densus 88 serta kasus freeport yang sempat membuat heboh DPR.

Tito memaparkan visi dan misinya sebagai Calon Kapolri di hadapan Komisi III DPR RI. Salah satu program yang akan dijalankannya adalah penguatan Densus 88. (B)

 

Repoter : Rizki Arifiani
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com