Tampilan Desktop

TK Pembina Wakili Kota Kendari di Ajang Sekolah Sehat Tingkat Provinsi
63 Dibaca

SEKOLAH SEHAT : Kepala Sekoalh TK Negeri Pembina Kendari, saat mengenalkan berbagai unit kesehatan sekolah yang ada di TK Negeri Pembina, Kamis (17/11/2016). (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

SEKOLAH SEHAT Kepala Sekoalh TK Negeri Pembina Kendari, saat mengenalkan berbagai unit kesehatan sekolah yang ada di TK Negeri Pembina, Kamis (17/11/2016). (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Kendari akan mewakili Kota Kendari untuk bersaing di tingkat Provinsi dalam lomba sekolah sehat untuk jenjang pendidikan TK. Sebelumnya, TK pembina berhasil meraih gelar sekolah sehat.

Gelar sekolah sehat diberikan kepada Walikota Kendari, Asrun setelah melakukan berbagai upaya dalam mendukung program Unit Kesehatan Sekolah (UKS) jenjang TK, dan berhasil meraih juara satu lomba UKS tingkat Kota Kendari yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Kepala Sekolah TKN Pembina Kendari, Hadriani mengungkapkan, untuk kembali bersaing di tingkat provinsi, pihak sekolah sudah mempersiapkan berbagai macam persiapan dengan membenahi segala sesuatu yang masih dinilai kurang. Disamping itu, lanjut Hadriani, untuk mewujudkan hal tersebut tidak bisa luput dari dukungan pemerintah.

“Jadi kami mohon kepada pemerintah agar kami didukung dalam hal mempersiapkan ajang lomba yang lebih tinggi lagi, mengingat banyak yang perlu dibenahi karena umur sekolah yang sudah cukup tua, lebih dari 30 tahun,” kata Hadriani saat ditemui di sekolahnya, Kamis (17/11/2016).

Saat ini, berbagai pembenahan tengah dilakukan pihak sekolah mulai dari fasilitas-fasilitas yang sudah tak begitu layak lagi hingga menanamkan pola berpikir untuk hidup sehat kepada peserta didik. Salah satu jenis fasilitas yang diprioritaskan untuk dibenahi yakni drainase, pembuangan air, serta kebun yang masih harus di maksimalkan.

“Untuk kebersihan alhamdulillah sudah tidak ada masalah. Namun, karena area kami yang sangat luas ini, kami masih belum maksimal dalam hal perkebunan, karena tanahnya yang masih belum subur, jadi kami akan berusaha untuk bisa bagaimana meminimalisir kekurangan ini,” tuturnya.

Untuk itu, agar sekolahnya bisa kembali membawa nama baik Kota Kendari selaku Ibu Kota Provinsi di ajang yang lebih tinggi nanti, Hadriani sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya dari kesehatan agar mereka bisa kembali memberi nama bagi Kota Kendari. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com