Tampilan Desktop


TMMD Konkep Resmi Ditutup
54 Dibaca

penandatanganan-tmmd-konkep-resmi-ditutup

Penandatanganan : Penandatanganan hasil TMMD Konkep oleh TNI diwakili LO Angakatan Laut Kodam VII Wirabuana, Kolonel Laut Suharyono K, Dandim 1417 Kendari, Letkol Eko Hermawan Yuniarso SIP dan Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi di Pelabuhan Kontainer Langara, Rabu (19/10/2016) (Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), sejak tanggal 19 September lalu resmi ditutup oleh LO Angkatan Laut Kodam VII Wirabuana, Kolonel Laut Suharyono K di lapangan pelabuhan kontainer Langara, Rabu (19/10/2016).

Kolonel Laut Suharyono K mengatakan bahwa keberhasilan TMMD berkat partisipasi aktif dan dukungan dari Pemerintah Daerah, serta segenap komponen masyarakat, tokoh pemuda, agama serta unsur terkait lainnya di wilayah ini.

“Kita menyadari, program ini sangat penting untuk menjadikan Indonesia lebih kuat dalam mewaspadai dan mengatasi berbagai macam ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan. salah satunya adalah ancaman tererorisme yang saat ini masih eksis di negara kita,” tegasnya.

Sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara TNI dan masyarakat, khusunya di Pulau Wawonii, agar dipertahankan. Bahkan lebih ditingkatkan di berbagai aspek pengabdian lainnya, untuk memantapkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Selain itu, hal penting yang perlu terus dikembangkan adalah menggugah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Begitupun juga dalam menumbuhkan kesadaran dan keinginan masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, dengan menggugah jiwa dan semangat berwirausaha guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

“Selain menjaga sinergitas dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat, Kami juga berharap agar masyarakat menjaga fasilitas yang telah disiapkan atau dikerjakan oleh personil TMMD,” harap Suharyono.

Salah satu agenda pemerintah saat ini adalah program bela negara, hal ini sangat penting demi mewujudkan masyarakat yang tangguh dari berbagai macam ancaman, tantangan, ganguan dan hambatan yang datang baik dari luar maupun di dalam.

Adapun hasil kerjasama program TMMD itu yakni pembangunan tanggul pelabuhan, ruang tunggu pelabuhan, dan pasar rakyat yang di pusatkan di Desa Tumbu Tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tengah.

Untuk informasi, upacara penutupan TMMD ke-97 Konkep tersebut dihadiri oleh Bupati Konkep Amrullah, Wabup Konkep, Andi Muhammad, Perangkat SKPD Konkep, Guru dan Siswa SD, SMP, SMA Kecamatan Wawonii Barat. (B)

 

Reporter : Arjab Karim
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com