Toilet Kantor Bupati Koltim Tampak Kotor

114
Toilet Kantor Bupati Koltim Tampak Kotor
SAMPAH WC - Water Closet (WC) untuk pria dan wanita yang ada di kantor Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara nampak jorok sekali. WC tersebut berada didekat tangga lantai dua, tak jauh dari ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) dan ruang Wakil Bupati. (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Toilet pria dan wanita yang ada di Kantor Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara tampak kotor. Sejumlah Water Closet (WC) toilet yang ada di dekat tangga lantai dua gedung, tak jauh dari ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) dan ruang Wakil Bupati terlihat tak dibersihkan.

Pantauan langsung awak zonasultra. com pada Rabu (27/2/2019) pukul 14.00 wita, khusus di ruang toilet laki-laki, ada beberapa sampah plastik berserakan seperti botol air mineral. Sampah plastik itu berserakan di atas urinoir (tempat buang air kecil berdiri untuk laki-laki). Sampah juga terdapat di wastafel cuci tangan. Botol air mineral sampai menutupi saluran pembuangan wastafel.

Selain itu, bangkai serangga jenis laron berserakan dimana-mana dan tak dibersihkan. Bangkai laron juga berserakan di ruangan toilet wanita. Di wastafel cuci tangan ruangan toilet wanita juga banyak terdapat sampah kertas dan styrofoam (gabus ringan berwarna putih).

Lantai kamar toilet wanita itu pula terlihat kotor dan berbau. Tanah bercampur genangan air mewarnai lantai ruangan toilet. Sementara untuk air tidak jadi masalah, sebab dapat mengalir baik di semua keran wastafel.

Menanggapi hal itu, Sekda Koltim, Eko Santoso Budiarto Saula mengaku tidak terlalu tahu-menahu persoalan kebersihan toilet tersebut. Menurutnya, air PDAM belakangan ini memang tidak lancar mengalir di kantor bupati. Apalagi, kantor bupati sendiri berada pada posisi ketinggian (mendaki) sehingga kekurangan air. (B)

 


Kontributor : Samrul
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib