Tampilan Desktop

Tokoh Masyarakat Kolut Siap Menangkan Pasangan Bobby-Maksum
162 Dibaca

Bobby Alimuddin Page-Maksum Ramli (BAP-MR)

Bobby Alimuddin Page-Maksum Ramli (BAP-MR)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA– Sejumlah tokoh masyarakat memberikan dukunganya kepada pasangan Bobby Alimuddin Page-Maksum Ramli (BAP-MR)  yang merupakan salah satu pasangan calon kepala daerah di Kabupaten Kolaka  Utara (Kolut) pada Februari 2017 mendatang.

Dalam  kampanye dialogis di kecamatan yang dihuni beragam multi etnis itu, para perwakilan masyarakat , secara bergiliran menyampaikan dukungan dan simpatinya. Selain alasan, pasangan ini punya komitmen tinggi memajukan Kolut, juga dikenal sangat mudah diajak berkomunikasi.

“Pak Bobby in punya insiatif membangun daerah, meski kita tahu kalau ia tidak diberi kewenangan selama ini. Jangan dzalimi Pak Bobby, karena ia begitu tulus mengabdikan dirinya memajukan daerah kita,” tegas slaah satu tokoh  masyarakat, Muhammad Tamrin, saat hadir dalam  kampanye dialogis BAP-MR di Pakue Tengah, Jumat (18/11) malam.

Tamrin yang bermukim di wilayah pegunungan di kecamatan tersebut, mengaku sangat yakin jika BAP-MR terpilih di pilkada.

Apalagi di kampungnya, rata-rata hanya menyebut nama Bobby. “Saya sudah tanya beberapa warga tentang pilihannya di pilkada, jawabannya sebagian besar adalah Pak Bobby,” ungkap Tamrin.

Di depan Bobby dan Maksum, Tamrin menitip harapan kepada pasangan tersebut, jika kelak terpilih, untuk membenahi pembangunan  infrastruktur di wilayah pegunungan.

Sebab, banyak warga yang bermukim di dalamnya membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah.

“Itu harapan kami, tolong kalau terpilih perhatikan infrastruktur di pegunungan. Tidak usah ragu lagi soal dukungan, karena masyarakat di sana sangat suka dengan bapak,” katanya.

Mendengar masukan sekaligus dukungan itu, Bobby menegaskan sikapnya untuk memperhatikan wilayah di pegunungan.

Langkah pertamanya kelak, yakni menurunkan status dari hutan lindung. Setelah itu, merumuskan program pembangunan infrastruktur yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Itu memang kendala kita selama ini, karena sebagian wilayah pegunungan masuk kawasan hutan lindung. Tapi jangan pesimis, karena kami adalah pasangan pertama yang berkomitmen menurunkan status tersebut, sebelum kita rumuskan langkah selanjutnya dalam membangun infrastruktur jalan dan lainnya,” pungkas dia.

Kampanye dialogis  dipusatkan di salah satu posko di Kecamatan Pakue Tengah, selain dihadiri Bobby dan Maksum, juga hadir sejumlah tokoh dari tim kabupaten. Diantaranya, Ketua DPRD Muzakkir, , Anggota DPRD Agustin, Ketua Tim Pemenangan BAP-MR H Hamzah, serta sejumlah mantan anggota DPRD.

Bukan hanya itu,di kampanye yang dihadiri ratusan masyarakat, ikut hadir tokoh masyarakat setempat. Seperti Andu Suwardi, maupun tokoh masyarakat dari etnis Tana Toraja, Tolaki, Luwu, Bugis, Makassar, dan beragam perwakilan komunitas lainnya yang bersama-sama siap memenangkan Bobby-Maksum di Pilkada 2017.

Pilkada Kolaka Utara diikuti tiga pasang calon yakni  Nur Rahman Umar-Abbas yang didukung oleh  PKB, PKS, Gerindra, Demokrat, dan PPP Nasdem.  Selanjutnya pasangan  Anton-Haidirman Sarira yang didukung oleh PAN, Golkar, dan PBB) dan Bobby Alimuddin-Maksum Ramli  didukung oleh PDIP .

 

Oleh:  Arsal

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com