Tampilan Desktop



Tolak Dukung Paslon Nomor 1, Tiga Camat di Buteng Dicopot Dari Jabatannya
872 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI– Menjelang pertarungan Pemilahan Kepala Daerah (Pilkada), di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), situasi politik mulai memanas. Bahkan tiga Camat dicopot dari jabatanya, hanya karena tidak mendukung pasangan calon bupati nomor urut 1.

Camat Gu, Wa Ode Sahara, salah satu korban pencopotan jabatan saat dihubungi awak media Zonasultra.com mengatakan, pencopotan jabatan dirinya sangat dirugikan karena persoalan politik menjelang Pilkada Buteng.

 Tolak Dukung Paslon Nomor 1, Tiga Camat di Buteng Dicopot Dari Jabatanya

Ilustrasi

“Saya merasa dirugikan karena pada pergeseran ini bukan untuk di promosikan. Dasarnya adalah saya diajak bergabung dengan mereka (Ikut bergabung memenangkan pasangan nomor urut satu). Tetapi saya katakan kepada mereka, saya ini PNS tidak bisa masuk rana politik praktis atau bergabung pada partai politik,” kata mntan Camat Gu, Wa Ode Sahara, Minggu (15/1/2017).

Lebih lanjut Wa Ode Sahara dengan tegas mengatakan, bahwa pengukuhan dan pelantikan pejabat struktural yang terjadi pada beberapa hari yang lalu, sama sekali tidak menguntungkan bagi mereka yang takut ikut terlibat dan masuk pada rana politik praktis.

“Semua orang (PNS) pejabat struktural eselon II maupun eselon III yang dilakukan pengukuhan pada beberapa hari yang lalu, serta takut terlibat dalam percaturan politik praktis menjelang Pilkada Buteng, kebanyakan posisinya dirugikan,” kata Wa Ode Sahara.

Untuk diketahui ketiga Camat yang dicopor dari jabatannya adalah Camat Gu (Wa Ode Sahara) jabatan baru menjadi kepala bidang perpustakaan, Camat Lakudo, La Muusa non job dan Camat Talaga Raya Isran juga non job.

Hingga berita ini direleases, belum ada konfirmasi dari Penjbat Bupati Buteng. (B)

 

Reporter : Hasan Barakati
Editor : Rustam

 

 

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free