Tampilan Desktop



Tolak Ikut Pilkada Serentak 2015, Pj Bupati DOB di Sultra Bisa Disanksi
55 Dibaca

BACA JUGA : =”: 14px; text-align: center;”KPU: Tiga DOB di Sultra Tetap Ikut Pilkada 2015)

“Tidak ada alasan kalau tidak mau ikut Pilkada tahun 2015,” kata Dodi yang dikonfirmasi ZonaSultra.com di sela-sela rapat pembahasan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No 1/2014 (Perppu), Jum’at (16/1/2015).

Menurutnya, jika pelaksanaan Pilkada 2015 oleh ketiga DOB ini hanya karena masalah anggaran, belum terbentuknya pemerintahan itu alasan yang tidak dapat diterima. Berdasarkan UU, anggaran untuk Pilkada serentak 2015 itu telah dibebankan oleh APBD serta dibantu dengan dana hibah baik dari provinsi maupun dana hibah dari kabupaten induk. Selain itu juga, dapat dibantu lagi dengan menggunakan DAU di tiga DOB yang dimaksud. (BACA JUGA : KPU: Tiga DOB di Sultra Tetap Ikut Pilkada 2015)

“Itu sudah jelas tertuang di dalam UU dan Perppu juga menjelaskan itu,” tegasnya.

Dikatakan, jika nantinya tahapan Pilkada serentak tahun 2015 telah berjalan dan ketiga DOB tersebut ngotot untuk tidak mengikuti aturan, maka tidak menutup kemungkinan para pejabatnya bakal dikenakan sanksi. “Sanksinya pasti ada karena melanggar ketentuan dalam UU,” pungkasnya.

Sanksi apa yang bakal diberikan kepada para Pj ini? Dodi belum bisa memastikan hal itu. Pasalnya, pihak Kemendagri masih perlu melihat pelanggaran-pelanggaran apa saja yang dilanggar oleh Pj seperti yang telah dituangkan di dalam ketentuan Perundang-Undangan. “Nanti kita lihat dulu apa saja pelanggaran yang dilakukan,” tutupnya. (Dian)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free