Tampilan Desktop


Tolak Kedatangan JK, Puluhan Massa Demo Malam Hari
34 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan massa yang menamakan diri Lembaga Kajian Informasi Masyarakat Sulawesi Tenggara (Bakar-Sultra) berunjuk rasa menolak kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di pertigaan kampus baru Universitas Halu Oleo, Kamis (12/11/2015) malam. Padahal kedatangan JK di Kendari untuk membuka Festival Keraton Nusantara dan Masyarakat Adat Asean malam ini masih simpang siur.

Para pendemo ini menghalangi sebagian lintasan pertigaan kampus dengan kayu dan membakar ban. Sampai pukul 19.00 Wita, mereka masih tampak berorasi dengan Toa.

Kordinator Bakar Zayn mengatakan  aksi itu merupakan bentuk penolakan terhadap JK karena selama menjadi wakil Jokowi, pemberantasan korupsi dan penegakkan hukum sangat minim.

Diantara kasus korupsi yang tidak jelas adalah dugaan korupsi di Pelabuhan Pelindo Indonesia (Pelindo) II yang merugikan negara miliaran rupiah.

Kata Zayn, tidak adanya kemajuan terhadap kasus tersebut diduga melibatkan orang-orang penting di pemerintahan, termasuk JK.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi juga kurang berkualitas. Pagu anggaran yang mencapai Rp 2.000 triliun, pemerintah tidak mampu mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi.

Ditambahkan Zayn, sekarang 1 persen pertumbuhan ekonomi hanya mampu menyerap 120 ribu tenaga kerja. Padahal beberapa tahun terakhir 1 persen bisa menyerap 400 ribu tenaga kerja.

“Rendahnya daya serap tenaga kerja bisa jadi karena perencanaan dan kordinasi pemerintahan Jokowi-JK di berbagai sektor yang kurang terpadu,” kata Zayn.

Menurut Zayn, kedatangan Wapres JK tidak akan memberikan manfaat bagi masyarakat Sultra. Untuk menolak kedatangan JK, Bakar Sultra berunjuk rasa hingga malam.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com