Tampilan Desktop


Toni Rampingkan Pengurus Nasdem Sultra, Dari 70 Jadi 17 orang
178 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Toni Herbiansyah yang belum lama ini menjadi Ketua Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Ali Mazi, akan segera merampingkan kepengurusan. Dari 70 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra, nantinya tinggal 17 orang saja.

Tony Herbiansyah : Saya Siap Besarkan Nasdem di Sultra

Tony Herbiansyah

Toni mengatakan hal itu hanyalah perampingan dan bukan pencoretan dalam rangka menghadapi verifikasi partai politik oleh KPU. Perampingan akan dilakukan dengan verifikasi yang sangat ketat sesuai petunjuk organisasi (PO) yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem belum lama ini.

“Yang tidak masuk dalam 17 orang itu tetap stand by dan diharapkan bersabar paling 1 atau 2 bulan digunakan untuk verifikasi KPU, setelah itu kita normalkan kembali. Mengenai kapan verifikasi KPU itu dilakukan belum kami ketahui,” ujar Toni yang juga bupati Kolaka Timur ini di Kendari, Minggu (13/3/2016).

17 orang yang yang akan dimasukan dalam kepengurusan DPW Nasdem Sultra tersebut berdasarkan loyalitas, kerja sama dan dedikasi terhadap partai. Kata Toni, perampingan tersebut bukanlah keinginan pribadinya yang baru menjadi ketua namun merupakan arahan DPP melulai PO yang dikeluarkannya.

Perampingan tersebut tidak hanya terjadi di tingkat provinsi namun juga sampai di kabupaten bahkan desa/keluarahan. Untuk tingkat desa perampingannya menjadi 3 orang saja yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Verifikasi dari KPU dilakukan secara ketat dengan mengidentifikasi pengurus berdasarkan nama dan alamat. Verifikasi tersebut menjadi salah satu syarat partai politik dalam mengikuti pemilu. Dikhawatirkan jika terlalu banyak pengurus maka bisa saja tidak teridentifikasi oleh KPU.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com