Tampilan Desktop


Tony Herbiansyah Optimis Rebut Pintu PAN
46 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Bakal calon Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah, optimis dapat maju sebagai kandidat bupati melalui pintu Partai Amanat Nasional (PAN). Optimisme mantan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Koltim itu dilandasi oleh sejumlah alasan.

Pertama, Tony merupakan anak dari Andry Djufri, tokoh Sultra yang merupakan deklarator PAN di Sultra, sekaligus Ketua DPW PAN Sultra yang pertama. Selain itu, Tony juga mengklaim punya andil dalam membesarkan PAN di Koltim.
“Saya kira PAN akan mengambil keputusan yang terbaik dan profesional untuk merekomendasikan siapa yang akan menggunakan PAN di Pilkada Koltim,” ujar Tony yang ditemui di Jakarta, Jumat (13/6/2015).
Saat ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra sedang dalam tahap penjaringan calon untuk diusung sebagai kandidat Bupati Koltim. Selain Tony, figur lain yang juga bersikukuh menggunakan pintu PAN adalah Pelaksana tugas (Plt) Ketua PAN Koltim Farida, meski hanya sebagai kandidat wakil bupati.
Sekertaris Desk Pilkada DPW PAN Sultra Sukarman AK mengatakan, PAN Koltim memang bermasalah. Pasalnya, Farida juga telah menetapkan akan maju sebagai calon wakil bupati. Namun mekanisme penetapan tersebut menyalahi aturan karena PAN Koltim tidak membuka penjaringan. 
“Kita serahkan pada mekanisme yang ada. Siapapun yang ditetapkan itulah yang terbaik dan sesuai mekanisme partai,” ujar Sukarman.(*/Erikman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com