Tampilan Desktop


Tony Herbiansyah : Saya Siap Besarkan Nasdem di Sultra
690 Dibaca

NAKHODA BARU NASDEM SULTRA

NAKHODA BARU NASDEM SULTRA: Bupati Koltim Tony Herbiansyah berpose bersama ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh sesat setelah menerima SK penetapan dirinya sebagai Ketua NasDem Sultra mengantikan Ali Mazi. FOTO ISTIMEWA/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA– Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah akhirnya angkat bicara terkait kabar penetapan dirinya sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sultra, menggantikan Ali Mazi yang terkesan mendadak.

Bupati Koltim pertama ini, meminta agar semua pihak terutama para kader Nasdem di Sultra tidak perlu mempolemikkan hal tersebut, mengingat ini merupakan keputusan DPP Nasdem.

“SK saya di tanda tangani langsung oleh bapak Surya Paloh, dan ini merupakan keputusan partai yang harus dihormati oleh seluruh kader Nasdem,” kata Tony saat dikonfirmasi di Koltim usai memimpin kegiatan Musyawarah Rencana pembangunan di kecamatan Uluiwoi (Kamis 25/2/2016).

Ia mengatakan penetapan dirinya melalui proses yang cukup panjang. Mengingat Nasdem bukan satu-satunya partai yang menawarkan dirinya untuk bergabung. Keputusannya menerima pinangan Nasdem dengan alasan partai besutan Surya Paloh tersebut memiliki visi dan misi dalam melakukan perubahan terutama yang dikenal dengan gerakan Restorasi.

Soal prioritas yang akan dilakukan setelah ditunjuk menggantikan Ali Mazi, Tony mengaku akan melakukan konsolidasi pengurus guna membahas berbagai program strategis partai terutama menghadapi suksesi pilkada bupati maupun Pilgub. Ia juga mengaku dalam waktu dekat akan mengadakan kantor DPW Nasdem sebagai sentra kegiatan partai.

Ditanya soal dampak pergantian pimpinan partai Nasdem terhadap suksesi pemilihan gubenur, dimana sebelumnya Nasdem digadang-gadang bakal mengusung Ali Mazi sebagai calon Gubernur, Tony hanya memberikan jawaban diplomatis.

“Kita lihat kedepan nanti bagaimana, yang jelas aturan dan mekanisme partai Nasdem sangat jelas dan dipahami oleh semua kader kita,” tutupnya.

Tony ditunjuk sebagai Ketua Nasdem di Sultra berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP dengan nomor : 008-SK/DPP-NasDem/II/2016 tertanggal 2 Februari 2016.

 

Penulis : Erikman
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com