Tampilan Desktop


Tony Herbiansyah : Siapa Yang Rajin Shalat 5 Waktu Akan Dapat Hadiah Motor
57 Dibaca

    SAFARI RAMADHAN - Tony Herbiansyah saat menyampaikan ceramah di Mesjid Al Iklas Desa Ueesi, Kecamatan Ueesi dalam rangkaian safari ramadhan, Senin (13/6/2016) lalu. Dalam sambutannya Tony Herbiansyah mengatakan, shalat 5 waktu yang dimaksud tidak hanya pada bulan ramadhan saja tetapi seterusnya secara kontinyu. (JASPIN/ZONASULTRA.COM)

SAFARI RAMADHAN – Tony Herbiansyah saat menyampaikan ceramah di Mesjid Al Iklas Desa Ueesi, Kecamatan Ueesi dalam rangkaian safari ramadhan, Senin (13/6/2016) lalu. Dalam sambutannya Tony Herbiansyah mengatakan, shalat 5 waktu yang dimaksud tidak hanya pada bulan ramadhan saja tetapi seterusnya secara kontinyu. (JASPIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA. COM, TIRAWUTA– Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah punya cara tersendiri untuk memotivasi masyarakat meramaikan mesjid-mesjid. Salah satunya adalah dengan menjanjikan akan memberikan hadiah 1 unit motor kepada warga Desa Ueesi, Kecamatan Ueesi, yang rajin melaksanakan shalat 5 waktu di mesjid.

Hal itu diungkapkan Tony saat menyampaikan ceramah di Mesjid Al Iklas dalam rangkaian safari ramadhan, Senin (13/6/2016) lalu. Kata Tony, shalat 5 waktu yang dimaksud tidak hanya pada bulan ramadhan saja tetapi seterusnya secara kontinyu.

“Saya menghimbau kepada dewan pengurus masjid agar mendata orang-orang yang rajin menjalankan shalat di mesjid ini, supaya bisa kita berikan hadiah. Seperti halnya di salah satu mesjid di Rate-Rate saya sudah siapkan hadiah sepeda motor,” ujar Tony yang disambut aplaus jamaah mesjid Al Iklas.

Keberadaan masjid, Lanjut Tony, harus dapat dimakmurkan warga Koltim, khususnya yang beragama Islam. Memakmurkan masjid harus dimaknai secara luas yakni dengan melakukan shalat tiap waktu, dan itu adalah kunci utamanya.

“Inilah yang menjadi alasan kuat saya mau terima menjadi Ketua Dewan Pengurus Masjid Koltim. Meski ditengah padatnya kegiatan saya, tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah, karena saya ingin masjid yang ada di daerah ini harus bisa dimakmurkan dan diisi setiap shalat fardu,” ujarnya.

Bupati mengungkapkan, shalat duhur menjadi patokan penilaian, karena waktu duhur adalah aktivitas manusia yang sangat sibuk.

Ia mengaku sengaja memancing para masyarakat dengan memberikan hadiah agar mampu melaksanakan shalat fardu di mesjid. Sehingga mesjid tersebut terlihat hidup. (C)

 

Penulis : Jaspin
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com