Tampilan Desktop


Toyota Agya, Mobil Mungil yang Irit Bahan Bakar
36 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berbagai deretan mobil terjangkau alias murah terus bermunculan meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Hadirnya mobil murah yang lebih dikenal dengan Low Cost Green Car (LCGC) ini semakin memberikan banyak pilihan kepada masyarakat yang ingin memiliki mobil dengan harga “miring” namun tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan pengendaranya.

Salah satu jenis mobil LCGC yang banyak dilirik masyarakat Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini adalah mobil pabrikan asal Toyota, yaitu Toyota Agya. Mobil dari segmen city car ini memang diperuntukkan bagi konsumen dengan ekonomi menengah ke atas. Pangsa pasar yang dituju adalah para PNS, pasangan yang baru menikah atau mereka yang masih memiliki anak kecil.
Koordinator Pelayanan Pelanggan Toyota PT Hadji Kalla Kendari, Iswary Iskandar mengatakan, mengisi segmen mobil dengan harga murah, salah satu keunggulan yang ditawarkan Agya adalah fitur keamanan yang standar. Dibekali dengan dual SRS airbag pada semua tipe atau serinya menjadikan keamanan pengendara lebih bisa diandalkan.
Meski dibanderol dengan harga yang murah, lanjut Iswary, lantas tidak menjadikan Agya rendah dalam memberikan kepuasan dan kenyamanan pengendaranya. Hal ini terbukti dengan hadirnya fitur hiburan standar yang terintegrasi dalam sebuah head unit indash yang mampu memutar musik melalui koneksi USB, CD maupun AUX.
Di bagian mesin, Agya menggunakan mesin dengan basic yang hampir sama dengan Toyota Avanza. Mengusung mesin 1,0 liter namun bobotnya lebih ringan menjadikannya lebih mampu menekan konsumsi bahan bakar.
“Hanya dengan 1 liter bahan bakar bisa menempuh jarak 18-20 kilometer. Jadi beli Toyota Agya itu tidak akan menguras kantong untuk memebeli bahan bakar,” kata Iswary.
Untuk seukuran mobil yang bisa dibilang ‘mungil’, Agya ternyata masih mampu menyisakan ruang bagasi yang lumayan luas bagi kebutuhan barang bawaan Anda di perjalanan. 
Agya hadir dengan 5 varian warna yang bisa menjadi pilihan, yaitu merah, hitam, putih, silver, biru, light blue dan grey metalic. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com