Tampilan Desktop



TP PKK Konawe Diminta Fokus Program Pendidikan dan Kesehatan
36 Dibaca

TP PKK Konawe Diminta Fokus Program Pendidikan dan Kesehatan PKK KB-KES – Melalui Pencanangan hari kesatuan gerak PKK KB-Kes, Wabub Konawe, Parinringi mengharapkan TP PKK di Konawe selalu bersifat responsif dan memiliki kepekaan sosial terhadap lingkungan. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta lebih fokus pada program pendidikan dan kesehatan.

PKK harus selalu bersifat responsif dan memiliki kepekaan sosial terhadap lingkungan, khususnya kepada yang memerlukan bantuan. Karena sejatinya TP PKK mempunyai tanggungjawab terhadap masyarakat sebagai bagian dari perannya yang merupakan mitra pemerintah dalam melaksankan pembangunan di Konawe.

Wakil Bupati Konawe, Parinringi, menjelaskan, saat ini, angka kematian ibu (AKI) karena hamil, bersalin, dan nifas masih tinggi di Konawe, demikian juga dengan angka kematian bayi (AKB). Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, salah satunya melalui kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Pelayanan KB, dan yang sangat berperan penting dalam hal ini adalah TP PKK.

“Peran TP PKK kita harapkan dapat memberikan dampak positif terhadap penurunan tingkat kelahiran, penurunan AKI dan AKB, penurunan penyakit menular, gizi buruk dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas. Kegiatan PKK sangat stategis dalam menunjang menunjang keberhasilan program KB-Kesehatan serta peningkatan kualitas keluarga,” katanya Pencanangan Kampung KB Tingkat Kecamatan, dan Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan, Selasa (31/10/2017), di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat strategis dalam upaya intensifikasi lintas sektoral, bidang pemberdayaan keluarga, KB dan Kesehatan, yang bertumpu pada kegiatan-kegiatan kelompok swadaya masyarakat, PKK, Institusi KB Kesehatan di desa dengan Kader-kader khususnya, kader dasawisma sebagai ujung tombak PKK, serta keluarga sebagai fokus sasaran utama.

“Melalui kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan, dapat mengintensifkan peran PKK dalam program KB Nasional, dan pembangunan kesehatan terpadu disemua wilayah di Konawe. Sehingga mampu meningkatkan cakupan, dan kualitas pelayanan dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, KB dan Kesehatan,” ungkap Parinringi. (B)

 

Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free