Tampilan Desktop

TPID Sultra Sidak ke Pasar Tradisional, Harga Masih Stabil
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan pokok selama Ramadhan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kota Kendari, Rabu (17/6/2015). Dua pasar yang dikunjungi yakni Pasar Panjang dan dan Pasar Korem.

Dari hasil sidak rombongan TPID yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas ini, diketahui ada sejumlah barang kebutuhan yang mengalami kenaikan, seperti telur, bawang merah, cabe keriting, gula pasir, ayam potong dan daging sapi. Namun, kenaikan ini diklaim masih normal.
 
“Memang ada kenaikan, namun masih bisa dikendalikan. Kenaikannya juga berkisar antara Rp 1.000 – Rp 3.000, tidak ada lonjakan harga yang begitu tinggi,” kata Lukman.

Tekait ketersedian bahan pokok selama Ramadhan, Lukman meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir, karena hasil monitoring ketersedian akan kebutuhan pokok sangat mencukupi, bahkan hingga lebaran nanti.

Lukman mengungkapkan pihaknya juga akan terus rutin melakukan sidak selama Ramadhan nanti. Selain itu, Pemerintah Provinsi juga akan menggelar pasar murah yang dimulai di pasar Lapulu, Jumat (19/6/2015) siang.

Sementara itu, ikut dalam sidak pasar ini Kepala BI Kantor Perwakilan Sultra Dian Nugraha, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sultra Muhammad Nasir dan sejumlah pejabat dari Dinas perindustrian dan Perdagangan Sultra.

Sementara itu, hasil sidak yang dilakukan  DPRD Kota Kendari bersama dengan beberapa intansi terkait juga menemukan harga yang masih stabil.  Lonjakan harga hanya terjadi pada daging sapi dan ayam potong yang sebelumnya Rp 85 ribu kilo gram sekarang  meningkat menjadi Rp 90 ribu/kg, begitu pula pada daging ayam potong yang sebelumnya Rp 60 ribu naik menjadi  Rp 70 ribu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com