Tampilan Desktop

Tradisi Lisan UHO Gelar Pameran, Mahasiswa Tampilkan Berbagai Pertunjukan Budaya
85 Dibaca

Tradisi Lisan UHO Gelar Pameran, Mahasiswa Tampilkan Berbagai Pertunjukan Budaya

TRADISI LISAN – Jurusan Tradisi Lisan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pameran serta pertunjukan karya seni mahasiswa Tradisi Lisan dengan mengangkat tema “Semua Tentang Tradisi Lisan” pada Kamis (17/11/2016) di pelataran FIB, dengan menyajikan berbagai pertunjukan tradisional dari berbagai budaya. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pameran serta pertunjukan karya seni mahasiswa jurusan Tradisi Lisan, Kamis (17/11/2016). Pameran bertema “Semua Tentang Tradisi Lisan” ini menyajikan berbagai pertunjukan tradisional dari berbagai budaya.

Ketua Jurusan Tradisi Lisan FIB UHO Siti Hermina mengungkapkan, kegiatan pameran ini merupakan kegiatan dari mahasiswa tradisi lisan, dimana para mahasiswa diberikan kesempatan untuk memamerkan karya seni hasil buatan mereka, serta juga pertunjukan seperti drama dan tarian yang mewakili beberapa budaya mahasiswa tradisi lisan yang beragam.

“Untuk kegiatan ini, hampir semua suku yang ada di jurusan tradisi lisan memberikan pertunjukan dari sukunya masing-masing, seperti mahasiswa dari Papua juga yang turut memberikan penampilan tari Papua” kata Hermina ditemui di lokasi pameran.

Hermina menambahkan, kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin tahunan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa, seperti mengembangkan bakat-bakat yang telah dimiliki mahasiswa.

Kegiatan jurusan ini juga mendapat sambutan baik dari Dekan FIB Wa Ode Sitti Hafsah. Ia mengungkapkan kegiatan ini berawal dari mata kuliah yang diprogram oleh mahasiswa, dan setelah itu diimplementasikan ke dalam kegiatan faktual seperti pameran.

“Saya pikir ini positif, kegiatan seni yang menampung kreativitas mahasiswa dan tentu bukan saja hanya untuk hari ini. Insya Allah akan kami kembangkan lagi di hari-hari berikutnya,” kata Sitti Hafsah

Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya digelar oleh jurusan Tradisi Lisan, dengan harapan untuk memperkenalkan ke masyarakat bahwa tradisi lisan itu bukan hanya lisan, tetapi banyak karya kreativitas yang bisa diangkat seperti tari, musik, hingga kerajinannya.(B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com