Tampilan Desktop


Trans Lulo, Wujud Transportasi Ramah Lingkungan Kota Kendari
144 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu indikator kota hijau adalah terciptanya lingkungan kota yang asri, nyaman dan tentunya bebas dari polusi.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tak hanya menciptakan berbagai ruang terbuka hijau (RTH) bagi masyarakat ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, namun juga menciptakan transportasi umum yang bisa meminimalisir tingkat polusi di kota ini melalui program smart green transportasion atau transportasi ramah lingkungan dengan menghadirkan bus Trans Lulo.

Trans Lulo adalah salah satu terobosan Pemkot Kendari untuk menghadirkan transportasi publik yang ramah lingkungan, sekaligus memberikan pelayanan transportasi representatif kepada masyarakat dan juga upaya mengatasi kemacetan, yang pasti akan terjadi pada masa yang akan datang di tengah perkembangan Kota Kendari yang semakin pesat.

trans lulo“Kita sudah mengawalinya dengan mengoperasikan bus Trans Lulo di tengah masyarakat yang melayani beberapa rute yang tidak dilayani angkot,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Sjarif Sajang di Kendari, Sabtu (11/7/2015).

Dengan adanya transportasi umum satu ini, kata Sjarif ke depan pihaknya menginginkan masyarakat bisa merasa lebih nyaman menggunakan transportasi massal menuju tempat beraktivitas dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

“Karena itu bus Trans Lulo tersebut kami lengkapi dengan berbagai fasilitas, salah satunya AC,” kata Sjarif.

Perkembangan jasa transportasi yang semakin pesat, lanjutnya, membuat pihaknya berencana kembali menambah jumlah unit Trans Lulo pada 2016 mendatang.

Diakui Sjarif, keberadaan Trans Lulo telah banyak membantu masyarakat dalam berbagai aktivitas, namun hal tersebut masih harus dibarengi dengan sosialisasi yang lebih baik lagi. Pasalnya, masih ada sebagian masyarakat yang belum mengetahui keberadaan Trans Lulo, bahkan rute yang dilalui oleh bus ini.

“Keberadaan Trans Lulo ini kami terus barengi dengan sosialisasi yang cukup baik, sehingga ke depannya tidak menutup kemungkinan masyarakat akan banyak beralih menggunakan Trans Lulo untuk melakukan aktivitasnya,” jelasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com