iklan zonasultra

iklan zonasultra

Truk Pengangkut Kayu di Muna Terjun ke Jurang, Satu Tewas

Truk Pengangkut Kayu di Muna Terjun ke Jurang, Satu Tewas
KECELAKAAN - Dua korban kecelakaan yang dirawat di Puskesmas Maligano, Minggu (7/10/2018). (CR5/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Jamal (27), warga Desa Raimuna, Kecamatan Maligano tewas setelah truk yang ditumpanginya terjun ke jurang usai melakukan pengangkutan kayu di sekitar kawasan hutan Ronta, Maligano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut petugas Puskesmas Maligano Laode Bandingi, korban mengalami luka menganga di bagian kepala. “Korban sudah meninggal sejak di TKP. Ada luka di bagian kepala dan pendarahan, pelipis kiri juga robek. Habis kita jahit korban langsung dibawa pulang ke rumahnya, ” terang Laode Bandingi, Minggu malam (7/10/2018).

Selain Jamal, tragedi naas itu juga menimpa Rusli (34) warga Desa Raimuna yang mengalami luka di bagian dahi kiri, Sudin (40) warga Maligano, Harpian (25) warga Maligano, dan Nasrun (27) warga Raimuna yang masih trauma dan sementara dirawat di Puskesmas Maligano.

Menurut Nasrun (27), kejadiannya terjadi saat truk mendaki di jalan kilo 14 Kecamatan Maligano. “Tiba tiba terdengar has mobil patah dan rem blong. Sopir langsung tidak bisa mengendalikan mobil dan langsung terjun ke jurang,” terang Nasrun.

Setelah mobil terjun, dia sudah tidak sadarkan diri. Ia baru sadar setelah dibawa ke puskesmas.

Sementara Darwin (17) yang juga buruh pengangkut kayu mengaku saat kejadian dirinya langsung melompat dari truk. “Pas mobil oleng saya langsung lompat dari mobil. Saya sadar ternyata mobil sudah dijurang,” ungkapnya.

Kapolsek Maligano Iptu Aminuddin Aziz yang dikonfirmasi enggan berkomentar banyak soal kejadian itu. “Saya sudah teruskan infonya ke Kasat Lantas Polres Muna. Nanti sama pak Kasat saja yang berikan keterangan,” ujarnya. (B)

 


Reporter: CR5
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib