Tampilan Desktop



Truk Pengangkut Semen Terperosok Dalam Jurang, Supirnya Meninggal
2210 Dibaca

Truk Pengangkut Semen Terperosok Dalam Jurang, Supirnya Meninggal LAKALANTAS – Satu unit dump truk pengangkut semen terperosok dalam jurang sedalam 10 meter di perbatasan kabupaten Konut), Sultra dengan Kabupaten Morowali, Sulteng. Sabtu (29/7/2017) kemarin. Akibatnya, sopir mobil itu meninggal dunia. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Satu unit dump truk pengangkut semen terperosok dalam jurang sedalam 10 meter di perbatasan kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (29/7/2017) kemarin.

Mobil warna putih bernomor polisi DT 9851 QM itu dikemudikan oleh Dedi Wirianto (39) warga Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Kecelakan itu mengakibatkan Dedi meninggal dunia.

Satuan Polisi Lalulintas Polsek Asera, Kabupaten Konut Bripka Muhammad Said mengungkapkan, berdarsarkan keterangan saksi dan rekan korban, awalnya mobil truk dump yang di kemudikan korban bersama seorang rekannya Adith (16) hendak menuju ke salalah satu tempat dengan membawa muatan 70 sak semen.

Korban Kecelakaan

Namun saat berada dipuncak pendakian Wilayah kecamatan Wiwirano, mobil truk yang dikemudikan korban mengalami gangguan pada mesih sehigga megalami kesulitan untuk mendaki dan sempat mundur.

“Dari situ korban meminta bantuan pada rekannya atas nama Adith untuk turun mengganjal ban mobil tersebut karena susah mendaki. Bahkan, mobil mereka sudah sempat turun dari pendakian,” kata Muhammad saat memberikan informasi kepada awak media Zonasultra.com melalui pesan Whatsappnya, Minggu (30/7/2017).

Namun naas, saat korban kembali memacu mobilnya, tiba-tiba mesinnya mati sehingga mobil itu meluncur mundur, dan akhirnya terperosok dalam jurang.

“Dari keterangan rekan korban yang kami ambil, secara bersamaan saat mobil meluncur turun korban langsung terpental keluar dari dalam mobil sejauh 10 meter,” ujarnya.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menemukan korban mengalami luka pada lengan dan retak tulang punggunf serta mengeluarkan darah pada hidung dan telinga kiri.

Dedi dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan saat menuju Puskesmas Hialu Kecamatan Wiwirano, kabupaten Konut untuk mendapatkan perwatan intensif.

“Sementara mobil korban masih ada di TKp menunggu alat berat untuk dievakuasi. Ini murni kecelakaan tunggal,” tandasnya. (B)

 

Reporter Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free