Tampilan Desktop


Tuan Rumah Peksiminas, UHO Matangkan Persiapan
659 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara kembali dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan event nasional. Setelah sukses menyelenggarakan Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) pada 2015 lalu, kali ini kampus terbesar di Sultra itu didaulat menjadi penyelenggara Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII pada September 2016 mendatang.

Tuan Rumah Peksiminas, UHO Matangkan Persiapan

Ilustrasi

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, La Ode Ngkoimani mengatakan, saat ini persiapan terus dilakukan, termasuk menyiapkan venue yang akan digunakan saat pertandingan nanti.

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya juga tengah menunggu verifikasi dari pusat. Jika telah rampung, pusat akan turun langsung untuk melakukan pengecekan di UHO.

“Saat ini kita terus matangkan (persiapan) saja,” kata Ngkoimani ditemui di Gedung Rektorat UHO, Selasa (1/3/2016).

Peksiminas merupakan sebuah puncak kegiatan kemahasiswan di bidang seni. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan berlangsung tiap dua tahun sekali.

Adapun kategori lomba yang dipertandingkan adalah lomba nyanyi kategori pop, dangdut, seriosa, vocal grup, tari kreasi baru, monolog, baca puisi, fotografi dan seni lukis.

 

Penulis : Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com