Tampilan Desktop


Tuan Rumah Perkemahan Nasional, Persiapan Sultra Capai 90 Persen
45 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Persiapan pelaksanaan perkemahan nasional tahun 2015 yang dilaksanakan di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 13 November mendatang kini telah mencapai 90 persen. Rencananya perkemahan nasional ini akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) yang juga Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Irawan Laliasa mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus pada penyelenggaran kegiatan perkemahan tersebut. Semua persiapan terus dimatangkan.

“Untuk malam ini saya sementara rapat panitia dalam rangka perkemahan pramuka tingkat nasional  bersama jajaran tingkat pramuka provinsi dan pusat di kantor pramuka Sultra. Kemungkinan besok baru rapat bersama unsur pimpinan daerah, satuan karya baik sipil, TNI maupun Polri membicarakan perencanaaan kegiatan itu,” jelasnya saat dikonfirmasi via seluler, Rabu (4/11/2015)

Menurutnya, persiapan yang dilakukan telah mencapai 90 persen dan hampir 4.000 peserta telah memasuki arena perkemahan yang dikirim dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Jadi daya tampung kita itu sangat  cukup dengan luasan lokasi sekitar 30 hektar yang terdiri dari sarana pasar, lokasi parkiran, perkemahan, tempat ibadah, lapangan upacara, lokasi seni dan beberapa lokasi lainnya,” rinci Irawan.

Dalam perkemahan tersebut, lanjutnya, terbentuk ibarat satu wilayah pemerintahan, dimana ada bupati, camat serta lurah perkemahan.

Dia menambahkan, untuk persiapan air bersih sejauh ini juga sudah hampir rampung. Bahkan pihak kwartir nasional memberikan bantuan mesin penarik air.

“Kita juga mengunakan PDAM yang ada di Kota Kendari,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, seluruh panitia yang tergabung dalam pelaksanaan perkemahan tingkat nasional itu menjadi penyelenggara yang terbaik.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com