Tampilan Desktop


Tujuh Investor Siap Bangun Industri Perikanan di Busel
145 Dibaca

Tujuh Investor Siap Bangun Industri Perikanan di Busel

Pj Bupati Buton Selatan, Muh Faizal dalam sebuah kegiatan. Foto: Masrun/kabarbuton.com

 

ZONASULTRA.COM, BATAUGA – Pemda Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara bakal melibatkan tujuh investor dari dalam dan luar negeri untuk pembangunan industri perikanan, yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Sampolawa.

Pj Bupati Busel, Faizal mengatakan, dengan adanya industri perikanan itu, nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Busel, khususnya nelayan, pembudidaya, pengolah maupun pemasar hasil perikanan. Hal itu juga nantinya akan menyerap dan membuka lapangan kerja baru di Busel.

“Pembangunan kan tidak bisa hanya mengadalkan APBD saja, tapi kita harus melibatkan dunia usaha dan masyarakat pada umumnya,” ungkap, Sabtu (27/08/2016).

Selain para investor tersebut, kata dia, Busel juga masuk dalam kawasan percepatan pembanguan industri perikanan nasional, sesuai Intruksi Presiden (Inpres) nomor 7 Tahun 2016 yang baru saja ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo 22 Agustus 2016.

“Sesungguhnya ini untuk 15 kabupaten / kota terluar di Indonesia, tidak ada satu kabupaten yang letak geografis didalam yang mendapat afirmatif hanya Kabupaten Busel,” jelasnya.

Menurutnya, dalam rilis Kementerian Kelautan dan Perikanan yakni hasil rapat kerja dengan Presiden RI, Joko Widodo, pemerintah akan membantu anggaran sekitar Rp 1,7 Triliun di 16 kabupaten / kota serta melibatkan tujuh BUMN untuk membantu daerah – daerah yang masuk dalam Inpres nomor 7 tersebut.

“Ini menjadi kekuatan Busel pada massa yang akan datang dalam mensejahterakan rakyat kita,” tuturnya.

 

Sumber : kabarbuton.com

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com