Tampilan Desktop



Tujuh Kecamatan di Konawe-Konsel Ingin Jadi Kabupaten Konawe Tenggara
34 Dibaca

“Memang ini baru rencana, tetapi kalau kita melihat dari segi penduduk dan pendapatan, Asaki Raya sudah bisa berdiri sendiri menjadi DOB. Kami yakin, dengan dukungan dari berbagai tokoh yang ada di wi

“Memang ini baru rencana, tetapi kalau kita melihat dari segi penduduk dan pendapatan, Asaki Raya sudah bisa berdiri sendiri menjadi DOB. Kami yakin, dengan dukungan dari berbagai tokoh yang ada di wilayah ini, pemekaran Kabupaten Konawe Tenggara dapat tercapau,” kata Camat Lambuya Loiman, Selasa (10/3/2015).

Empat kecamatan di Kabupaten Konawe yaitu Uepai, Lambuya, Onembute, dan Puriala. Sedangkan tiga kecamatan di Kabuapten Konsel yakni Anggata, Mowila, dan Benua. Jumlah desa di tujuh kecamatan ini terbilang banyak sehingga memungkinkan untuk berdiri menjadi kabupaten.

Camat di tujuh kecamatan yang populer dengan sebutan Asaki Raya ini dikabarkan sudah menyatakan dukungannya untuk berpisah dari Kabupaten Konawe dan Konsel. Dari segi potensi, daerah ini dinilai layak untuk mekar. Kecamatan Uepai dan Lambuya merupakan lumbung padi, Kecamatan Puriala kaya dengan tambang nikel, dan Kecamatan Onembute berpotensi di sektor perkebunan.(*/Restu)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free