Tujuh Pesoftball Sultra Dipanggil Seleknas SEA Games

75
Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Besar (PB) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Indonesia (Perbasasi) memanggil tujuh pesoftball putra Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas) yang dipersiapkan menuju SEA Games Filiphina pada November mendatang.

Tujuh pesoftball tersebut adalah Aditya Pratama Putra (pitcher), Abriansyah Tri Saputra (pitcher), Herianto Nasrun Badilla (catcher), Malikul Mulqi Kentanadaku (infield), Lucky Fidel Pacelengi (infield), Erfianto Tri Putra M (outfield), dan Rahman Yakin (outfield).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, tujuh pemain yang dipanggil seleknas ini merupakan pemain yang juga memperkuat tim softball Indonesia di Kejuaraan Softball Asia di Jakarta 2018 lalu.

Oleh karena itu dirinya sangat yakin tujuh pemain Sultra yang terpanggil ini akan lolos seluruhnya ke dalam tim softball Indonesia di SEA Games Filiphina.

“Kualitas tujuh pemain kita ini sudah sangat teruji. Di tim softball Sultra mereka berhasil meraih medali emas PON XIX di Jawa Barat. Kualitas mereka juga sudah teruji di tim nasional saat kejuaraan Asia yang lalu,” kata Pahri di lapangan Softball Lakidende, Sabtu (16/2/2019).

Meski begitu, para pemain Sultra harus tetap serius mengikuti proses seleknas. Sebab, pemain yang akan masuk ke tim nasional adalah pemain yang benar-benar memiliki kualitas.

Apalagi PB Perbasasi menargetkan meraih medali emas pada SEA Games nanti sehingga bisa dipastikan pemain yang masuk ke timnas sangat selektif.

“Target ini bukan pekerjaan mudah. Jadi saya minta pemain Sultra serius dalam seleknas nanti agar bisa meraih hasil terbaik,” ujarnya.

Sementara atlet Softball Sultra Rahman Yakin mengatakan, kembali terpanggil masuk tim nasional merupakan kebanggan baginya. Jadi dirinya akan melakulan yang terbaik di seleknas agar masuk ke tim nasional. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib