Tampilan Desktop



Tujuh Tahun Hilang, Wanita Asal Pomalaa Ini Dicari Keluarganya
42 Dibaca

 Tujuh Tahun Hilang, Wanita Asal Pomalaa Ini Dicari Keluarganya

Mince Pasang memegang foto kakak perempuannya, Selmi Pasang yang telah hilang kontak selama tujuh tahun lamanya.(Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Selmi Pasang (39) warga Kali Baru, kelurahan Tonggoni, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, dikabarkan telah menghilang sejak tujuh tahun yang lalu oleh pihak keluarga dalam rantauannya di kota Makassar, Selawesi Selatan.

Mince Pasang, adik kandung Selmi Pasang, warga Kali Baru, kelurahan Tonggoni, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, tidak bisa merasakan perayaan Natal 25 desember 2016 yang penuh suka cita tersebut.

Sebab, dalam setiap momen perayaan natal, dirinya selalu mengingat kakak kandungnya itu yang pamitan merantau ke kota Daeng, Sulawesi Selatan, tujuh tahun lalu yang hingga kini tidak diketahui rimbanya oleh pihak keluarga.

“Terakhir kali dia berada di rumah pada awal Januari 2010 lalu, saat mendiang ibu saya sakit keras dan dilarikan ke rumah sakit saat itu,” ungkap Mince sembari menahan air matanya, Senin (26/12/2016).

 Tujuh Tahun Hilang, Wanita Asal Pomalaa Ini Dicari Keluarganya

Selmi Pasang, wanita asal Pomalaa yang telah menghilang selama tujuh tahun.

Mince mengisahkan, saat itu, kakak ketiga dari empat bersaudara itu baru saja menyelesaikan kuliahnya di STIMIK Handayani Makassar, karena bosan tinggal di rumah dan tak ingin membebani keluarga, membuat Selmi Pasang, pamitan kepada keluarga kembali ke Makassar untuk mencari pekerjaan.

“Tiga bulan setelah di Makassar sempat komunikasi dengan saya, katanya dia kerja di perusahaan rokok yang ada di Makassar, namun setelah itu hilang kontak hingga saat ini,” terangnya.

Pihak keluarga pernah berupaya mencari di kontrakannya, di dekat kampus STIMIK Handayani Makassar, namun tidak membuahkan hasil karena telah pindah tempat tinggal.

Selmi menghilang bak tertelan bumi. Pihak keluarga mencari ke sana – ke mari menanyakan keberadaannya. Namun tak satupun petunjuk keberadaan Selmi didapatkan.

“Dia pergi tidak ada masalah dengan keluarga, bahkan waktu mau berangat cari kerja, sempat dikasih keluarkankan motor. DP-nya pakai uang dia,” ujar Mince.

Dia berharap, bisa bertemu dengan kakak perempuannya dalam keadaan apapun. Sebab, sepeninggal ibunya, dia selalu merindukan kakaknya.

“Pihak keluarga bingung mau cari ke mana, karena kita tidak tahu apakah dia masih ada atau sudah tidak ada. Yang pastinya kami berharap bisa ketemu dalam keadaan apapun,” tandasnya. (B)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com