Tampilan Desktop


Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Wakil Bupati Butur Ikut Babat Rumput
24 Dibaca

Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Wakil Bupati Butur Ikut Babat Rumput

GOTONG ROYONG – Wakil Bupati Butur Ramadio saat memimpin langsung membersihkan rumput yang menutupi ruas jalan poros kantor bupati ke pelabuhan Buranga, Jum’at (15/4/2016). (Darso/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA. COM, BURANGA– Sebagai langkah untuk kembali menumbuhkan jiwa kegotong royongan dan kebersamaan masyarakat Buton Utara (Butur), Pemerintah Daerah (Pemda) setempat melaksanakan Jum’at bersih, Jum’at (15/4/2016) di Buranga, Kecamatan Bonegunu.

Pembersihan dilakukan sepanjang kurang lebih tiga kilometer dari kantor Bupati Butur menuju pelabuhan Buranga.

Kegiatan Jum’at bersih ini dipimpin langsung oleh wakil Bupati Butur Ramadio.
“Kegiatan ini tentunya untuk kebersihan lingkungan, agar selalu hidup sehat,” kata Ramadio.

Menurut Ramadio, dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini dapat menumbuhkan kembali jiwa kebersamaan gotong royong dan juga sebagai ajang kebersamaan  antara pemerintah dan masyarakat.

“Ini juga sebagai ajang untuk tetap mempertahankan rasa gotong royong di kehidupan masyarakat. Lewat kegiatan ini juga kita bisa bersilahturahmi secara langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Ramadio tidak hanya berdiri dan mengarahkan masyarakat untuk gotong royong membersihkan ruas jalan yang mulai ditutupi oleh alang-alang, tetapi juga langsung ikut memegang parang dan memotong rumput.

Inisiatif yang kuat dari orang nomor dua di Butur itu, menambah semangat masyarakat dibantu dengan sejumlah PNS lingkup Pemda yang bertugas di Buranga. (C)

 

Penulis : Darso
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com