Tampilan Desktop


Tumbuhkan Nasionalisme, Pemkot Kendari Gelar Karnaval Pejuang 45
90 Dibaca

pembukaan frestival kemerdekaan kendari

HUT RI : Sekertaris Daerah Kota Kendari, Alamsyah Lotunani saat membuka acara Karnaval Pejuang 45 yang ditandai dengan pengangkatan bendera pada barisan pertama , pada senin (15/8/2016) di garis start, di depan Kantor Bapedda Sultra. (Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar karnaval dengan tema “Pejuang 45” untuk memperingati HUT RI ke-71 yang puncaknya akan jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, tujuan dari karnaval tersebut adalah meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat Kota Kendari untuk mengenang para pejuang kemerdekaan.

“Generasi muda kita kini rasa nasionalisme dan patriotismenya sudah mulai berkurang bahkan mungkin tidak ada,” kata Alamsyah saat ditemui di garis start karnaval di Depan Kantor Bapedda Kota Kendari, Senin (15/8/2016).

Dirinya berharap dengan karnaval ini bisa membuat masyarakat Kota Kendari, khususnya generasi muda bisa kembali mengenang para pejuang kemerdekaan yang telah mati-matian berjuang untuk kemerdekaan RI.

Alamsyah mengatakan, kegiatan karnaval bertema kemerdekaan perlu terus diadakan untuk memberi semangat masyarakat Kota Kendari kembali mengenal para pahlawan terdahulu.

Peserta dari karnaval “Pejuang 45” ini terdiri dari 236 barisan, 37 barisan untuk SKPD, 10 barisan kelurahan, 124 barisan SD/MI, 33 barisan SMP/MTS serta 32 bariaan SMA/MA.

Peserta tiap-tiap barisan sendiri berjumlah 45 orang, yang berjalan dari Kantor BAPPEDA Sultra hingga Jalan Abdullah Silondae Kendari, tepatnya depan tugu religi Sultra. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor      : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com