Tunjang Kelancaran Transportasi di Mubar, Dinas Perhubungan Gandeng Perusahaan Damri

0
ilustrasi damri
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Perhubungan Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng perusahaan Damri untuk menunjang kelancaran transportasi perkotaan dan pedesaan berbasis massal di daerah itu.

ilustrasi damri
Ilustrasi

Kepala Dinas Perhubungan Mubar Laode Muhammad Hanafi mengatakan kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan transportasi darat perkotaan dan pedesaan.

“Ini merupakan kebijakan nasional membangun transportasi massal untuk mengurangi kemacetan. Dan ini yang kita tindaklanjuti. Tahun 2016 kemarin kita sudah mendapatkan bantuan dua unit mobil bus dan tahun ini kita sudah mengajukan permohonan untuk tambahan bus,” kata Hanafi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/3/2017).

Hanafi menambahkan, saat ini pihaknya masih membangun beberapa fasilitas pendukung guna menunjang kelancaran transportasi. Salah satunya pembuatan halte yang merupakan salah satu syarat penunjang transportasi berbasis massal.

Pembuatan halte ini juga harus ditempat strategis sehingga dapat menunjang kelancaran transportasi darat, laut, dan udara.

Baca Juga : Sarana Transportasi Minim, Pemda Butur Minta Tambah Mobil Damri

“Pertama kita buat halte utama di Desa Guali dekat bandara, di sekitar tugu padi di Kambara, sekitar tugu kain di Desa Nihi. Kemudian kita juga akan melihat tempat strategis lainnya,” terang Hanafi.

Hanafi juga menargetkan tahun ini halte-halte tersebut sudah dapat digunakan. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here