Tampilan Desktop



Tunjangan Naik, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kendari
152 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, tentunya membuat para legislator bahagia.

Wakil ketua DPRD Kota Kendari, Amrullah

Amrullah

Menindaklanjuti PP tersebut, DPRD Kota Kendari akan membuat payung hukum yang jelas dalam bentuk peraturan daerah.

Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (bapemperda) , La Ode Ashar mengatakan, pihaknya sudah membuat perda tentang tunjangan anggota DPRD Kota Kendari sebagai bentuk tindak lanjut PP nomor 18 tahun 2017.

“Ini merupakan amanah dari pemerintah pusat. Jadi tidak ada alasan kita untuk tidak menindak lanjutinya. Selain itu juga PP nomor 18 tahun 2017 ini merupakan suatu hal yang berkaitan dengan kami sebagai anggota DPRD Kota Kendari,”jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (9/8/2017).

Wakil ketua DPRD Kota Kendari, Amrullah menerangkan bahwa kenaikan gaji ini tentunya berimplikasi pada tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Jadi pihaknya berharap, kinerja akan semakin baik seiring naiknya gaji.

Selain itu, ungkap politisi Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP), salah satu item yang mengalami kenaikan dari gaji anggota DPRD Kota Kendari adalah tunjangan transportasi. Hal ini tentunya harus sejalan dengan aktivnya anggota DPRD menjalankan tugasnya.

“Kami tentunya tidak menginginkan mendapat sorotan dari masyarakat dengan naiknya gaji tetapi tidak sejalan dengan kinerja kami. Jadi saya h harapkan anggota bisa menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,”ujarnya.

Hal serupa juga dituturkan oleh anggota komisi III DPRD Kota Kendari, Arman Panre. Arman menuturkan, dengan naiknya gaji tanggung jawab sebagai anggota DPRD harus lebih baik lagi memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Adapun jumlah gaji yang akan diterima, tuturnya, hingga sekarang ini belum diketahuinya. Sebab juknis maupun juklak PP nomor 18 sama sekali belum terbit.

“Saya harapkan kinerja seluruh anggota bisa lebih. Sebab gaji sudah besar tentunya harus di dukung dengan kinerja yang baik pula,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M. Rasman Saputra
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free