Tampilan Desktop

Tuntaskan Jalan Tampo – Wamengkoli, Ini Desakan Camat Gu
111 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI– Camat Gu Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Sahara, mendesak Gubernur dan DPRD Provinsi Sultra khususnya yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Buton untuk segera menuntaskan jalan provinsi yang menghubungngkan Tampo – Wamengkoli.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurutnya, jalan provinsi yang menghubungkan Tampo-Wamengkoli sampai saat ini belum tuntas, khususnya di wilayah Buteng, dari Lakapera yang berbatasan lansung dengan Kabupaten Muna sampai Wamengkoli.

“Jadi dulu pak Gubernur Sultra Bapak Nur Alam telah berjanji kepada kami masyarakat Gu, bahwa tahun 2016 jalan Tampo-Wamengkoli akan tuntas, tapi kenyataan sudah mendekati akhir tahun, belum juga ada tanda-tanda pengaspalan,” tutur Sahara saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (15/11/2016).

Melalui kesempatan itu, Camat Gu itu mengatakan, hingga saat ini belum ada pekerjaan. Olehnya, ia meminta kepada pemerintah dan pihak legislatif Sultra Khususnya dari daerah pemilihan Buteng agar bisa bekerjasama menganggarkan dana perbaikan jalan itu di tahun 2017 mendatang.

“Kabupaten Muna dan Muna Barat kan semua sudah tuntas, tinggal Kabupaten Buteng khususnya wilayah Kecamatan Gu sama sekali belum ada sentuhan berupa pengaspalan jalan,” ujarnya.

Wa Ode Sahara berharap, paling lambat akhir masa jabatanya, gubernur Sultra Nur Alam sudah bisa menuntaskan janjinya kepada masyarakat Buteng secara umum dan lebib khusus kepada masyarakat Kecamatan Gu, terkait pengaspalan jalan tersebut.

“Saya berharap, secepat mungkin, selambat-lambatnya di akhir masa jabatanya Pak Gubernur,”harapnya. (B)

 

Reporter : Hasan Barakati
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com