Tampilan Desktop


Turunkan Harga Daging, Pemerintah Tambah Kuota Impor
14 Dibaca

Menteri Pertanian Amran Sulaiman usai rapat koordinasi distribusi pangan nasional yang berlangsung hingga sore hari di Gedung Kementerian Pertanian RI, Jumat (10/6/2016). Riski Afiliani/ZONASULTRA.COM

Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberikan keterangan usai rapat koordinasi distribusi pangan nasional yang berlangsung hingga sore hari di Gedung Kementerian Pertanian RI, Jumat (10/6/2016).  Riski Afiliani/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA– Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan, telah mencapai kesepakatan dengan beberapa kementerian untuk menstabilkan harga pangan. Mereka sepakat memulai pekerjaannya pada Minggu pagi di Pasar Minggu dan Pasar Cipete, Jakarta.

“Kita harus tekan harga sebagaimana arahan presiden. Untuk kisaran harga kita lihat saja hari minggu, yang pasti lebih baik,” kata Amran Sulaiman usai rapat koordinasi distribusi pangan nasional yang berlangsung hingga sore hari di Gedung Kementerian Pertanian RI, Jumat (10/6/2016).

Selain itu, Amran mengiyakan bahwa kuota daging sapi impor akan ditambah. “Impor akan kita tambah selama harga masih diatas Rp.100 ribu,” ujarnya.

Amran sendiri enggan memberitahukan berapa jumlah kuota daging yang akan ditambah. “Kita berupaya semaksimal mungkin, kita sudah pernah menjual harga daging Rp.75 ribu di Bendungan Hilir, Rp.85 ribu hampir satu tahun berjalan dari NTT ke Jakarta,” katanya saat ditanya tentang pencapaian targetnya.

Selain itu, rapat koordinasi yang berlangsung hampir seharian oleh Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian BUMN ini menyepakati memutus rantai pasok pangan dan menstabilkan harga.

Harga pangan akan dibuat sebaik mungkin yang akan menguntungkan berbagai pihak, baik penjual maupun pembeli. Khususnya harga ayam dan minyak goreng. Harga minyak goreng dipastikan oleh Mentan akan mengalami penurunan sebesar 5,5%. (B)

 

Penulis : Riski Afiliani
Editor  : Rustam

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com