Tampilan Desktop


Uban Jadi Hitam Kembali Dalam Hitungan Menit
4013 Dibaca

Hilangkan Uban dalam Sejam Dengan Kulit Kentang

Cara Alami ubah uban jadi hitam kembali

Cara Alami ubah uban jadi hitam kembali

Seiring pertambahan usia terjadi pula perubahan fisik maupun fisiologis, perubahan warna rambut menjadi memutih atau beruban adalah satu dari sekian banyak perubahan yang seringkali dihindari oleh masyarakat kita, bisa dibayangkan bagaimana kagetnya anda jika suatu hari anda menyisir rambut dan bercermin lalu tiba-tiba melihat beberapa helai uban di kepala anda.

Jangankan anda yang masih muda, orang-orang yang lanjut usia juga akan mengalami apa yang disebut gelisah dan perasaan tidak nyaman apabila sedikit demi sedikit kepala ditumbuhi rambut putih beruban.

Penyebab Rambut Beruban
Rambut yang beruban bisa berarti banyak hal, mulai dari sebagai tanda proses penuaan, tubuh yang menerima tekanan terlalu besar, kurang gizi, kemungkinan ada penyakit berat yang diderita, sampai karena faktor gen atau keturunan. Semuanya bisa menyebabkan rambut memutih meskipun belum waktunya.

Rambut uban tidak tumbuh dengan sendirinya. Rambut hitam yang terdapat di kepala andalah yang berubah warna menjadi lebih putih. Rambut uban hadir akibat adanya perubahan warna dari pigmen rambut yang dikenal sebagai melanin.

Perubahan tersebut terjadi akibat kurangnya asupan oksigen yang diterima batang rambut. Batang rambut menerima sari-sari makanan dari ujung-ujung pembuluh darah dan zat yang dihisap tersebut kekurangan oksigen. Itulah mengapa susunan rambut menjadi tidak baik, kemudian mempengaruhi melanin rambut dan terjadilah uban.

Melanin diproduksi sel melanosit dalam folikel rambut. Para peneliti menemukan bahwa melanosit bertahan dari kerusakan kumulatif secara bertahun-tahun, yang akhirnya membuat melanosit tidak mampu memproduksi melanin.

Penelitian telah menyebutkan kerusakan DNA dan penumpukan hidrogen peroksida dalam folikel sebagai kemungkinan penyebab gangguan ini dalam produksi melanin. Tanpa melanin, rambut baru yang tumbuh di tidak memiliki pigmen, yang membuatnya tampak abu-abu, putih, atau perak.

Hitamkan Rambut Beruban Dalam Sekejap
ada beberapa trik untuk menghilangkan uban ini, terutama dengan menggunakan bahan-bahan kimia dan juga pewarnaan rambut.

Namun dengan cara ini, rambut bisa cepat rusak bahkan uban bertambah lebih banyak. Tapi kini ada cara baru dan sangat alami, yaitu dengan kulit kentang. Ya, hanya dengan bahan yang sering kita buang saat membuat olahan kentang.

Lalu bagaimana caranya merubah rambut putih jadi hitam kembali dalam sekejap?

Solusi pengobatan baru ini dibuktikan oleh seorang dokter benama Anthony Youn, saat melakukan praktik secara langsung di acara Rachel ray Show. Mungkin banyak yang tidak percaya, namun seorang wanita membuktikannya di acara tersebut.

Berikut Cara Penggunaan Kulit Kentang Untuk Hitamkan Uban Dalam Sekejap:
Yang dibutuhkan adalah segenggam kulit kentang dan juga dua gelas air putih.
Caranya membuatnya juga sangat mudah, yaitu:
1. Campurkan air ke dalam kulit kentang.
2. Didihkan selama kurang lebih 30 menit.
3. Setelah mendidih, angkat dan biarkan dingin selama lima menit.
4. setelah itu saring air rebusan kulit kentang tersebut.
5. Anda siap menggunakannya pada rambut yang beruban. Jika tidak ada kuas, anda bisa memasukkan air rebusan ini ke dalam wadah sampo bekas. Lalu bilas seperti Anda keramas.

Dan dalam hitungan menit, rambut akan lebih gelap, bahkan uban akan berubah menjadi warna rambut aslinya. Jadi apakah sekarang anda siap merubah penampilan Anda kembali muda?

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com