Tampilan Desktop


Ucapan HUT Konawe dari Puncak Gunung Mekongga
254 Dibaca

Ucapan HUT Konawe dari Puncak Gunung Mekongga

KPA Watalara membentangkan spanduk bertuliskan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe yang ke 56 dari puncak gunung mekongga. Fhoto Istimewa

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Enam orang pemuda asal Kabupaten Konawe yang tergabung dalam Komunitas Pencinta Alam Watalara melakukan ekspedisi selama sepekan untuk menaklukan puncak gunung Mekongga, salah satu gunung tertinggi di Sulawesi Tenggara dengan ketinggian sekitar 2.620 meter dari permukaan laut.

Rombongan pemuda yang menamai ekspedisi mereka “Ekspedisi Perisai” ini sengaja mendaki gunung yang terletak di Kabupaten Konawe Utara itu hanya untuk membentangkan spanduk bertuliskan selamat ulang tahun untuk Kabupaten Konawe yang ke-56.

Mereka mulai melakukan perjalanan empat hari sebelum puncak perayaan HUT Kabupaten Konawe digelar.

Ketua Rombongan Ekspedisi Yusri mengungkapkan, ekspedisi ini merupakan wujud kecintaan kepada tanah kelahiran mereka. Ekspedisi tersebut, lanjutnya, merupakan luapan kegembiraan atas peringatan hari jadi Kabupaten Konawe.

“Meski berbagai rintangan kami dapatkan saat melakukan perjalanan ini, kami tidak patah arang, kami terus bergerak maju untuk menggapai puncak Mekongga hanya untuk membentangkan sebuah spanduk bertuliskan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Konawe yang ke-56, semoga tetap jaya dan terus maju, menjadikan Kabupaten Konawe lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing,” ungkap Yusri kepada Zonasultra.com, Jumat (4/3/2016).

Ekspedisi tersebut, lanjut dia, sudah direncanakan jauh hari. Berbagai persiapan terus dimatangkan. Hasilnya, mereka tidak mendapatkan tantangan yang berarti, meskipun cuaca yang tidak menentu menjadi pelengkap cerita perjalanan mereka.

“Perjalanan yang kami lakukan dengan susah payah terbayar lunas dengan keberhasilan kami membentang nama Kabupaten Konawe di puncak gunung Mekongga. Kami bangga menjadi warga Konawe, Selamat Ulang Tahun Konaweku yang kami cintai, majulah terus dan jaya selalu,” tutup Yusri.

 

Penulis: Restu
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com